Soal Pelayanan Kesehatan,Sekda Rindengan Sidak Puskesmas Motoling Raya

Sekda Drs,Danny Rindengan,Msi saat melakukan Inspeksi Mendadak di Puskesmas Motoling

Sekda Drs,Danny Rindengan,Msi saat melakukan Inspeksi Mendadak di Puskesmas Motoling

AMURANG,Suarasulutnews.co.id -Sekretaris Daerah(Sekda) Drs Danny Rindengan,Msi melakukan Insoeksi mendadak(Sidak) ke beberapa Pusat Kesehatan Masyarakat(Puskesmas)untuk memantau langsung pelayanan yang diberikan bagi masyarakat.Sekda Drs.Danny Rindengan,Msi,Sidak yang dilakukan pertama yakni Puskesmas Motoling,karena menurut beberapa pasien pelayanan Puskesmas tersebut kurang memuaskan.
Pantaun media ini,saat kunjungan Sekda Drs Danny Rindengan,Msi di Puskesmas tersebut,disambut kepala Puskesmas dan sejumlah tenaga medis.
“Saya berkunjung di Puskesmas ini untuk menanyakan mengenai keluhan masyarakat mengenai pelayanan,apakah benar pelayanan di Puskesmas ini untuk masyarakat diabaikan?.”tanya Sekda kepada Kepala Puskesmas(Kapus),yang saat itu sejumlah tenaga medis turut hadir dan mendengar apa yang dikatakan oleh Sekda.
Selaku pimpinan di jajaran pemerintahan,Sekda Drs.Danny Rindengan,Msi turut peduli dengan keluhan masyarakat untuk pelayanan di setiap Puskesmas.
“Tentunya kami sangat peduli dengan kesehatan,oleh sebab itu saya membacah lewat Media Sosial,bahwa pelayanan di Puskesmas ini untuk masyarakat di abaikan,”katanya.
Kepala Puskesmas Reffly Siwu,S.KAM,saat dikonfirmasi oleh media ini,mengatakan untuk pelayanan kepada masyarakat yang ada di wilayaha Motoling raya ini,pihak Puskesmas tidak perna membiarkan masyarakat untuk kesehatan.
“Selama ini kami memberikan yang terbaik bagi masyarakat,apalagi itu soal kesehatan,”kata Siwu.
Sebenarnya,menurut Siwu,salah satu pasien pada kamis(4/2) tepat di pagi hari,menunggu surat rujukan,tetapi pihak Puskesmas,menurut Siwu bukan tidak melayani tetapi saat pagi semua petugas sudah berada disetiap piket dan untuk pelayanan.
“Memang ada pasien yang datang untuk berobat,tetapi jika itu dikatakan kami tidak melayani itu salah,karena pada saat pasien datang kami sudah melayani pasien tersebut,hanya saja pasien itu hanya menunggu surat rujukan ke RS Kalooran.Kan harus menunggu surat rujukan,apakah langsung diberikan kepada pasien tampak sesuatu yang harus ditulis oleh petugas dalam surat rujukan.Sekali lagi pasien tersebut tinggal menunggu surat rujukan.Bukan kami tidak melayani pasien tersebut,”jelas Siwu selaku kapus Puskesmas Motoling.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.