Sumarsono : Saya Punya Beban Moril Pembentukkan Kota Tahuna

Penjabat Gubernur Propinsi Sulawesi Utara DR.Soni Sumarsono,MDM

Penjabat Gubernur Propinsi Sulawesi Utara DR.Soni Sumarsono,MDM

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Terlepas dari jabatannya sebagai Plt Gubernur Sulut, DR. Soni Sumarsono teryata juga menjabat Direktur Jendral (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negera (Kemendagri). Dan tentunya jabatan Dirjen Otda tersebut sangat berkaitan dengan kepentingan Sangihe yang hendak membentuk daerah otonomi baru Kota Tahuna.
Bak gayung bersambut, rencana Pemkab Sangihe itu langsung direspon positif oleh pejabat yang dalam waktu dekat akan kembali menjabat Dirjen Otda setelah pemenang Pilkada Sulut, Oly Dondokambey-Steven Kandow dilantik Mendagri.
Tidak hanya itu, Sumarsono bahkan didepan tamu undangan rapat paripurna istimewa DPRD Sangihe, dengan tulus menegaskan kalau pembentukkan Kota Tahuna sudah menjadi tanggung jawabnya.
”Dengan menjadi Plt. Gubernur Sulut, otomatis saya memiliki tanggung jawab moril atas pembentukkan Kota Tahuna, dan saya akan mengawalnya ketika saya sudah kembali ke Kemendgari,”ungkap Sumarsono saat membawakan sambutan pada peringatan HUT Daerah Sangihe yang ke 591 tahun, Rabu (03/02).
Menariknya, Diakhir sambutan ia juga meminta Bupati Makagansa untuk menemaninya bersama-sama berkeliling kota Tahuna, agar ketika hendak kembali ke Jakarta, ia dapat melaporkan langsung kondisi Tahuna kepada Presiden Jokowi.
”Jadi saya meminta pak Bupati menemai saya berkeliling kota Tahuna, supaya ketika pak Presiden tanya apakah saya sudah kunjungi Tahuna, saya langsung jawab sudah,”ujar Sumarsono yang langsung disambut tepuk tangan riuh peserta rapat paripurna istimewa.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply