Wabub Franky Hadiri Sosilisasi SNMPT

Wabub Franky Donny Wongkar,SH yang didampingi kabid Dikmen Dra Fien Runtuwene di SMK Negeri 1 Amurang

Wabub Franky Donny Wongkar,SH yang didampingi kabid Dikmen Dra Fien Runtuwene di SMK Negeri 1 Amurang

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH meninjau kegiatan belajar mengajar di SMK negeri 1 Amurang juga sekaligus menghadiri serta membuka kegiatan Sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional(SNMPT).

 
Wabub Franky dalam sambutannya mengatakan,untuk ketrampilan perlu ditingkatkan sebagai kemajuan bersama bagi siswa dan sisiwi untuk lebih giat semangat belajar.

 
“Dimana tingkat keberhasilan pembangunan Nasional Indonesia disegala bidang akan sangat bergantung pada Sumber Daya Manusia(SDM) sebagai aset bangsa,”kata Wabub saat memberikan sambutan.

 
Untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan perkembangan seluruh Sumber Daya Manusia yang dimiliki,maka adik-adik siswa yang dilakukan melalui pendidikan begitu pula melalui jalur pendidikan formal maupun jalur pendidikan non formal.

 
“Saya harap adik-adik siswa akan lebih giat lagi untuk belajar dan bel;ajar demi masa depan.Perkembangan dunia pendidikan saat ini sedang memasuki era yang ditandai dengan gencarnya inovasi teknologi, sehingga menuntut adanya penyesuaian sistem pendidikan yang selaras dengan tuntutan dunia kerja,”kata Wabub Franky yang didampingi Kabid Dikmen Dra Fien Runtuwene.

 
Pendidikan harus mencerminkan proses memanusiakan manusia dalam arti mengaktualisasikan,”Semua potensi yang dimilikinya menjadi kemampuan yang dapat dimanfaatkan dalam kehidupan sehari – hari di masyarakat luas,”Demikian yang dikatakan Prof DR.Patar Rumapea selaku Sekretaris Senat Unsrat Manado saat penyampaian Sosialisasi kepada Kepala-kepala Sekolah se-kab Minsel.(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.