Andalangi Ingatkan SKPD Malas

Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi

Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi

Baru 26 SKPD Masukan Renstra dan 10 SKPD Masukan Renja
BITUNG,Suaarsulutnews.co.id – Pemerintah Kota Bitung menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Penyusunan Dokumen Perencanaan Daerah Kota Bitung, Senin (7/3) di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Walikota Bitung.
Rakor dibuka oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs Malton Andalangi di dampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Albert Sarese.
Andalangi dalam sambutannya mengatakan, perencanaan pembangunan daerah merupakan pekerjaan yang sangat penting karena dengan perencanaan kita dapat mengetahui mau dibawa kemana daerah ini ke depannya dengan tetap mempertahankan potensi dan sumberdaya yang dimiliki.
“Dari definisi tersebut maka dapat diartikan bahwa pembangunan daerah tanpa perencanaan adalah suatu kegagalan daerah dalam mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan sumber daya yang dimiliki untuk peningkatan kesejahtraan masyarakat,” ujar Andalangi.
Andalangi menemukan ada sejumlah SKPD yang malas, sebab dari hasil evaluasi pemasukan dokumen Renstra dan draf Renja SKPD terdapat 26 SKPD yang telah memasukan Renstra atau sebesar 46 persen dan 10 SKPD yang telah memasukan draf Renja atau sebesar 18 persen dari 55 SKPD yang ada.
“Itu berarti masih sebagian besar SKPD belum memasukan dokumen perencanaan SKPD baik Renstra maupun draf Renja” tukasnya. Andalangi berharap SKPD yang belum memasukan Renstra dan draf Renja SKPD segera memasukannya melalui BAPPEDA.(estefanus)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.