Berlangsung di Boulevard,Makagansa Hadiri Paskah Subuh GMIST Maranatha

Paskah GMIST Maranatha Tahuna

Paskah GMIST Maranatha Tahuna

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Merayakan ibadah Paskah subuh di ruang terbuka Boulevard Towo’e Tahuna sudah menjadi kalender tahunan Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMST) Maranatha Tahuna.

 

Seperti halnya perayaan Paskah, Minggu (27/03) kemarin, Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi didampingi Ketua TP PKK Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi, kembali hadir bersama Sekda Edwin Roring SE,ME dan Ibu. Sementara ibadah Paskah yang dimulai tepat pukul 05.00 wita tersebut, berlangsung penuh hikmad dan khusyuk, meski prosesinya diawali dengan suasana kemenangan lewat bunyi-bunyian petasan yang dipasang diatas talud maupun dengan menggunakan perahu di tengah laut, termasuk pelepasan lampion dan penebaran ratusan balon bercahaya di perairan teluk Tahuna.

 

Dalam prosesi liturgi juga tak kalah khusyuk ketika 4 orang Pendeta, masing-masing Pdt. Patras Madonsa STh, Pdt. E.G. Abast-Sentinuso STh, Pdt. Nimrod Baebamenteng STh serta Pdt. Amelia Sumihe STh, secara bergantian menjalankan tugas pewartaan Firman, bersyafaat serta memandu puji-pujian.

 

Ditengah suasana penuh khidmad, diselingi pula atraksi Paskah mulai dari penampilan tarian rohani anak remaja, tembang pujian kelompok menyanyi sampai pada pelepasan balon gas berbentuk burung merpati yang diawali oleh Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) Maranatha yang dilanjutkan dengan pelepasan balon gas warna-warni secara bersamaan oleh Bupati, Sekda, Ketua TP PKK dan Ketua Dharma Wanita Persatuan.

 

Tidak hanya khusyuk, suasana Paskah juga berubah menjadi semarak ketika dimenjelang akhir ibadah, Bupati dan Sekda turun arena untuk membacakan kuis rohani, dimana untuk masing-masing pemenang mulai dari kategori anak sekolah minggu sampai kategori lanjut usia, langsung diberikan hadiah uang oleh First Lady Sangihe, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi. Sebelum mengakhiri keseluruhan rangkaian prosesi Paskah GMIST Maranatha 2016, seluruh undangan dan jemaat membaur bersama dalam jamuan sarapan kasih yang langsung digelar di tenda-tenda.(fb)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply