Paskah Ke II,Bupati Hadiri Ibadah GMIST Resort Tahuna dan KGMPI

Bupati Drs HR Makagansa menghadiri Paskah ke II gereja GMIST

Bupati Drs HR Makagansa menghadiri Paskah ke II gereja GMIST

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Momen Paskah di Kabupaten Kepulauan Sangihe masih terasa hingga Senin (28/03) kemarin. Ini ditandai dengan kegiatan ibadah Paskah ke II yang digelar di Boulevard Kelurahan Sawang Bendar Tahuna oleh Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST) Resort Tahuna.

 

Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi turut menghadirinya sekaligus membawakan sambutan pemerintah setempat. Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh warga GMIST senantiasa memaknai Paskah dengan penuh penghayatan. Paskah juga kata Bupati memberikan pengharapan bagi setiap umat untuk hidup dalam suasana damai, termasuk pengorbanan Kristus di kayu salib memateraikan manusia hidup berkenan kepadaNya.

 

Sementara Ketua Sinode GMIST, Pendeta W.B. Salindeho STh dalam khotbah Paskah menegaskan, kebangkitan Kristus merupakan sentral pelayanan yang harus ditularkan dan disampaikan bagi orang percaya. Dalam pembacaan II Timotius 3 ayat 14 – 17, juga diuraikan tentang pertumbuhan dan pendewasaan iman yang benar.

 

Aspek yang penting dalam memiliki hidup kata Salindeho, yakni memiliki hikmad Yesus Kristus yang bermanfaat untuk mengajar dan mendidik sesama dalam kebenaran. Dalam ibadah hadir pula Wakil Bupati, Jabes Gaghana SE,ME bersama Ibu. Selain hadir di Resort Tahuna, Bupati juga menyempatkan hadir di ibadah Paskah ke II Kerukunan Gereja Masehi Protestan Indonesia (KGMPI) Sangihe yang dipusatkan di Kecamatan Tamako.

 

Kehadiran Bupati mendapat apresiasi yang tinggi dari warga jemaat yang tak menyangka Bupati bersama ketua TP PKK Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi dapat hadir menuju pantai tempat lokasi ibadah yang jalannya cukup terjal dan harus jalan kaki sekitar 400 meter.

 

”Kami memberikan apresiasi kepada pak Bupati dan Ibu yang hadir meski lokasi ibadah cukup jauh dengan kondisi jalan yang terjal,”ujar salah satu pengurus KGMPI, Gunfanus Takalawangen.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.