Bupati Tetty: Remaja harus jahui pergaulan bebas apalagi yang namanya narkoba

Foto bersama Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH serta Ketua Umum Michaela E Paruntu,Sked ,sekretaris Tertius Ulaan,ST,MT dan Anggota DPRD Minahasa James Kojongian dalam Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM

Foto bersama Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH serta Ketua Umum Michaela E Paruntu,Sked ,sekretaris Tertius Ulaan,ST,MT,Ketua Sinode GMIM HBW Sumakul,Mth dan Anggota DPRD Minahasa James Kojongian dalam Selebrasi Paskah Remaja Sinode GMIM

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,saat menghadiri selebrasi paskah di Desa Tenga Kecamatan Tenga,tepatnya di lapangan Lembong, yang turut didampingi wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH mengatakan bahwa,untuk semua remaja yang hadir dalam selebrasi paskah dapat menghindari pergaulan bebas serta jahui narkotik dan obat-obatan(Narkoba).

Menurut Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,sangat penting sekali jika remaja memahami bahwa masalah pergaulan bebas serta narkoba sangat bertantangan dengan agama,serta pemerintah.

“Oleh sebab itu saya mengajak agar remaja yang ahdir hari ini dapat menghindari akan bahayanya narkoba serta pergaulan bebas,”kata Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE .

Remaja harus meningkatkan iman percaya kepada Tuhan yang maha kuasa,karena jika kita memiliki iman yang kokoh maka semuanya itu remaja tidak akan miliki.

“Karena dengan memiliki iman yang kuat,maka remaja akan terhindar dari pengaruh-pengaruh yang namanya narkoba serta pergaulan bebas,”ujar bupati Christiany Euginia Paruntu,SE.

Ketua Panitia Kegiatan Ibadah Pascah Remaja Sinode GMIM di Lapangan Lembong Kecamatan Tenga, Michaela E Paruntu Sked (Mikh) dalam sambutannya mengajak remaja gereja membangun iman terlebih dalam rangka remaja sebagai penerus cita-cita bangsa untuk tetap eksist dan meningkatkan semangat belajar dan harus takut akan Tuhan. Dia mengharapkan lagi, remaja gereja harus kokoh dan memegang teguh dasar-dasar pendidikan yang diajarkan di sekolah dan gereja serta orang tua. Dan  untuk menangkal pengaruh negatif di lingkungan masing-masing Mikha panggilan akrabnya mengahrapkan agar remaja harus melibatkan diri di kegiaatan-kegiatan positif.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Minahasa Selatan Senin (28/03) siang tadi menjadi tuan rumah di gelarnya Ibadah Pascah Remaja Sinode GMIM. Kegiatan yang dipusatkan di lapangan Lembong Kecamatan Tenga ini, turut dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Ketua Sinode GMIM Dr HBW Sumakul MTh, Bupati Minsel Christiany E Paruntu dan Wakil Bupati Minsel Frangky Wongkar SH.(jaan)

 

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.