Bupati Tetty Usulkan Rekonstruksi dan Rehabilitasi Pasca Bencana di BNPB

Bupati Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE

Bupati Christiany Euginia Tetty Paruntu,SE

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Hendry Komaling untuk mengusulkan dilakukannya rekonstruksi dan rehabilitasi pasca bencana kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE mengatakan, hal tersebut telah dikatakannya kepada Direktur Penilaian Kerusakan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB, Ir. Harmensyah, Dipl.SE.MM di kantor BNPB yang berlokasi di Jl. Pramuka, Jakarta.
“Mudah-mudahan usulan rekonstruksi tersebut akan diakomodir dan diprogramkan dalam dana bantuan sosial berpola hibah tahun 2016 oleh BNPB,” ujarnya.
Lebih lanjut, Bupati tercantik se-Indonesia ini mengatakan, tim dari BNPB sebelumnya telah berkunjung ke Minsel untuk melihat lebih dekat kebutuhan terkait rehabilitasi dan rekonstruksi infrastruktur pasca bencana.
“Dan hal itu sudah diusulkan untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak akibat bencana di Kabupaten Minsel,” ungkap Tetty.
Pengusulan juga bertujuan untuk membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minsel, khususnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk menutupi keterbatasan anggaran.
“Kami berharap dalam waktu dekat usulan program kami bisa diterima dan ditindaklanjuti dengan penandatangan MoU antara BNPB dan Pemkab Minsel,” tambahnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.