Eyang Akui Sumardiah Sebagai Politisi Cerdas Berdemokrasi

Bupati Bolaang Mongondow Timur(Boltim) Sehan Landjar

Bupati Bolaang Mongondow Timur(Boltim) Sehan Landjar

Boltim,Suarasulutnews.co.id- Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, mengakui sosok mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2009 – 2014, Sumardiah Modeong sebagai politisi yang cerdas dalam berdemokrasi.
Dirinya menilai, kader dari Partai yang berlambang pohon beringin ini, merupakan sosok seorang ibu dan seorang politisi serta Negarawan yang baik dan dewasa,”Saya pribadi mengakui Kapasitas dan kualitas serta kedewasaannya dalam berpolitik serta cara berdemokrasi yang sehat.” tutur Bupati pilihan rakyat 2 periode ini dihadapan sejumlah awak media sore tadi. Sehan mengungkapkan, selama empat tahun lebih menjadi partner dalam menjalankan roda pemerintahan, ia dan sumardiah tak luput dari perdebatan panjang.
“Saya dan Mami adi sebagai ketua DPRD waktu itu bersama-sama, namun tidak lepas dan tidak luput dari perdebatan yang serius untuk kepentingan rakyat, namun semua persoalan dan beda pendapat bisa selesai dengan baik.” Ungkap Eyang sapaan akrab Bupati.
Lanjut ia tambahkan bahwa, Sumardiah adalah orang pertama yang memberikan ucapan selamat saat dirinya dilantik sebagai Bupati terpilih meski dia (Mami Adi_red).
“Sumardiah adalah orang pertama memberikan ucapan selamat kepada saya sebagai Bupati terpilih meskipun dia mendukung pasangan Sam Sahrul dan Medi lensun (SMILE), saat Pemilukada lalu.” tambahnya.
Dikatakannya pula bahwa, hal tersebut patut di contoh. Sebagai politisi yang penuh wibawa dan profesional yang mengakui kekalahan.”Sosok Mami Adi lebih cocok menduduki wakil Ketua DPRD Boltim,” tukasnya.(dyr)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.