GMIST Maranatha Tahuna Sosialisasikan Pemilihan Majelis

Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST)Maranatha Tahuna

Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST)Maranatha Tahuna

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Jemaat Gereja Masehi Injili Sangihe Talaud (GMIST)Maranatha Tahuna melalui panitia seleksi (Pansel), mulai mensosialisasikan tata cara pemilihan majelis jemaat, termasuk
sosialisasi pemilihan pengurus organisasi gereja maupun pengurus kelompok wilayah pelayanan (KWP), pelayanan kategorial (Pelka) dan pelayanan khusus (Pelsus).

Ketua Pansel Penatua A. Tatimu-Tataung dikonfirmasi sejumlah wartawan menjelaskan, sosialisasi dilakukan sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan majelis jemaat tahun 2016, yang selanjutnya akan dilakukan pemilihan kembali sekaligus pembekalan bagi majelis terpilih dan dilanjutkan dengan pentabhisan peneguhan yang direncanakan awal Mei mendatang.

”Sosialisasi pemilihan majelis dan pengurus KWP, Pelka maupun Pelsus terkait akan berakhirnyamasa tugas 5 tahun sebelumnya,”ungkap Tatimu.

Sementara Sekretaris Pansel Feby Tamalawe ditemui terpisah mengatakan, sosialisasi juga dilakukan oleh jemaat lainnya dilingkup GMIST dengan berpedoman pada petunjuk pelaksanaan dan kalender kegiatan yang ditetapkan Sinode GMIST. Khusus untuk Jemaat GMIST Maranatha, kata dia telah dimulai jumat pekan lalu di KWP VIII serta KWP XV, dan dilanjutkan pada Minggu (06/03) kemarin di KWP XII, KWP VI dan KWP XIII.

”Kegiatan sosialsiasi akan dilaksanakan di 15 KWP dan Pelka serta Pelsus, sampai dengan tanggal 13 Maret mendatang,”ujar Tamalawe yang juga menambahkan, pelaksanaan sosialisasi juga berbarengan dengan agenda penjaringan bakal calon majelis dimasing-masing KWP.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.