Kelurahan Ranoiapo Sambut Lomba Desa dan kelurahan Tahun 2016

Kepala Kelurahan Ranoiapo Noodi Tumbuan,SE

Kepala Kelurahan Ranoiapo Noodi Tumbuan,SE

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Dalam rangka mendorong peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan untuk mengetahui tingkat keberhasilan pembangunan Desa dan Kelurahan serta sebagai upaya memberdayakan masyarakat melalaui penguatan kelembagaan,peningkatan motivasi,partisipasi masyarakat dan swadaya gotong royong masyarakat dalam pembangunan Desa dan kelurahan,maka diperlukan suatu Evaluasi Keberhasilan dalam memberdayakan masyarakat dalam bentuk perlombaan Desa dan Kelurahan yakni perlombaan potensi tingkat perkembangan desa dan kelurahan Kabupaten Minsel.
Kelurahan Ranoiapo Kecamatan Amurang,mulai melakukan penataan administrasi dan lingkungan yang bersih serta memberikan spirit dan dorongan kepada masyarakat untuk terus berbenah agar nantinya kelurahan ini akan memberikan yang terbaik.
“Kami sangat siap untuk mengikuti lomba Desa dan kelurahan di tahun 2016 ini,”kata kepala kelurahan Ranoiapo Noodi Tumbuan kepada media ini.
Terwujudnya dalam segala aspek kehidupan masyarakat,antara lain peningkatan kualitas kehidupan ekonomi,social,politik dan kebudayaan masyarakat serta terpeliharanya lingkungan yang bersih.
“Tentunya yang kami harapkan agar di tahun ini kami bisa mewujudkan semua program pemerintah antara lain program pemerintah untuk lomba Desa dan Kelurahan,”ujar Tumbuan.
Diharapkannya peran penting bagi masyarakat kelurahan Ranoiapo serta didalamnya pala dan meweteng untuk peran aktif dalam program pemerintah .
“Peran dari masyarakat serta paal dan meweteng itu sangatlah penting.Jika ada persatuan antara pemerintahd an masyarakat maka semua itu akan terwujud,”jelasnya.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.