Konsep Merah-Kuning,Sumendap Didorong Dampingi Makagansa

Bendahara DPD II Partai Golkar (PG) Sangihe, Demsy Sumendap

Bendahara DPD II Partai Golkar (PG) Sangihe, Demsy Sumendap

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id- Bakal calon papan satu incumbent Drs. H.R. Makagansa MSi terus menjadi target sejumlah figur papan dua untuk berpasangan pada pilkada Sangihe 2017. Seperti sebelumnya mencuat nama kader PDIP, Seunal Tunghari dan Benhur Takasihaeng (Ketua DPRD) serta beberapa nama birokrat, kali ini secara mengejutkan muncul nama Bendahara DPD II Partai Golkar (PG) Sangihe, Demsy Sumendap.

 

Pria kelahiran Tamako itu bahkan diprediksi bakal menjadi pesaing berat papan dua lainnya ketika Makagansa remsi diusung dari partainya, PDI Perjuangan. Cukup beralasan Sumendap memiliki kekuatan, karena sudah merebak sosok pengusaha muda yang sarat pengalaman di PG Sangihe itu turut didorong oleh jajaran partai berlambang Pohon Beringin dalam bursa bakal calon wakil bupati.

 

”Sebagai kader yang lahir dari pengurus kampung berlanjut ke kecamatan dan bendahara DPD II, jajaran PG Sangihe pasti siap mendukung pak Demsy maju papan dua, apalagi jika ia akan dipasangkan dengan calon incumbent pak Makagansa,”ungkap Ketua Pengurus Kecamatan (PK) PG Nusa Tabukan, Bony Lalo.

 

Nada dukungan juga datang dari ketua harian PG Sangihe, Sem Mantiri Tadete. Pemunculan Sumendap bagi mantan aggota DPRD Sangihe itu merupakan bagian dari konsistennya kehadiran kader Golkar dalam panggung politik di kawasan perbatasan Indonesia-Philipina.

 

”So tak salah kalau pak Demsy akan tampil di pilkada, kami pasti mendukungnya,”kata Tadete.

 

Sementara informasi dari sumber terpercaya yang dekat dengan Makagansa, Sumendap dan beberapa figur lainnya masuk dalam daftar seleksi bakal calon wakil bupati ketika orang nomor satu di Kabupaten Sangihe itu secara resmi menjadi calon bupati.

 

”Memang so ada beberapa nama bakal calon wabub yang dilirik pak Makagansa, salah satunya pak Demsy,”ungkap sumber tersebut.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.