Minsel Miliki Corn Combaine Harvester

Alat Pemotong Jagung (Corn Combaine Harvester

Alat Pemotong Jagung (Corn Combaine Harvester

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan,yang dipimpin Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,terus melakukan terobosan demi kepentingan masyarakat daerah ini.Buktinya pemerintah pusat mengirimkan bantuan bagi petani baik petani jagung maupun padi saat ini sudah memiliki Corn Combaine Harvester.
Kepaal Dinas Pertanian Ir Decky Kentjem,melalui Kepala Bidang Tanaman pangan Ronald Paath,kepada media ini membenarkan adanya bantuan untuk petani di Daerah Minsel.
“Ya,pada pecan kemarin panen jagung perdana di Desa Lopana dengan menggunakan alat Corn Combaine Harvester.Alat ini untuk memanen jagung dan padi.tetapi saat ini masih digunakan untuik penen jagung,”kata Ronald.
Warga Minsel yang juga sekaligus petani jagung kepada media ini mengatakan dirinya sangat bersyukur,karena hadirnya alat Corn Combaine Harvester,salah satu juga membantu petani.
“Memang kami juga tidak repot-repot mencari tenaga kerja untuk memanen jagung,kan sudah ada alat Corn Combaine Harvester tersebut,”ujar Idah Ottay kepada media ini.
Acara panen jagung tersebut,dihadiri oleh kadis Pertanian Ir Decky Kentjem ,Pendamping Upsus Kementan Wilayah Minsel-Mitra pak Yanto serta Ketua P4S Robby Mince.(jaan)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.