Pansel Tes 23 Pejabat Pemkab Sangihe

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe Edwin Roring SE ME

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Jumat (04/03) hari ini Panitia Seleksi (Pansel) akan melakukan tes wawancara kepada 23 pejabat eselon II dilingkup Pemkab Sangihe. Tes tersebut dilaksanakan di Manado sebagai tes lanjutan uji kompetensi yang dilaksanakan di Sangihe pekan lalu. Hal ini dikatakan Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sangihe, Edwin Roring SE ME kepada harian ini, Kamis (03/03) kemarin.

Dikatakannya, uji kompetensi sebagai bagian dari upaya Pemkab Sangihe menempatkan pejabat yang tepat dalam mewujudkan good governance dan juga amanat Undang-Undang (UU) No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara(ASN). Selain tes wawancara, pejabat juga harus membuat makala program pembangunan dan langsung memprsentasikannya didepan pansel.

“Jumat esok (Hari ini) pejabat eselon dua kembali akan dites wawancara oleh Pansel di Manado. Ini lanjutan dari tes kompetensi yang digelar pekan lalu di Sangihe,” ungkap Roring. Dijelaskan, personil Pansel yang melakukan tes terdiri dari unsur Akademisi, Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

”Dalam tes wawancara kembali akan digali kompetensi masing-masing pejabat, yang kemudian akan dipetahkan untuk menentukan posisi yang tepat masing-masing pejabat,”ujarnya. Dijelaskan pula, dalam proses uji kompetensi juga akan dilihat hasil evaluasi selama dua tahun terakhir dari rekam jejak pejabat bersangkutan, seperti integritasnya, capaian kinerja, disiplin serta loyalitas dan dedikasinya.

”Setelah proses uji kompetensi selesai baru bisa diketahui posisi yang tepat bagi masing-masing pejabat,”kata Roring seraya menambahkan, usai tes langsung akan dilakukan roling pejabat.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: