Pemkab Sangihe Evaluasi Data LKPJ-AMJ Bupati

Kepala Bapeda Josephus Kakondo BAE

Kepala Bapeda Josephus Kakondo BAE

TAHUNA,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe, Selasa (15/03) menggelar kegiatan evaluasi data persiapan penyusunan Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Bupati. Rapat evaluasi digelar di ruang Serbaguna Kantor Bupati, dibuka langsung Sekda Edwin Roring SE,ME didampingi Kepala Bapeda Josephus Kakondo BAE.

Dalam kesempatan itu Roring mengingatkan kepada pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sesegera mungkin menuntaskan datanya masing-masing untuk kemudian memasukkan kepada tim penyusun.
Sementara kepala Bapeda Kakondo ditemui usai rapat menjelaskan, rapat evaluasi sangat penting mengingat masih ada 18 dari 41 SKPD yang belum memasukkan data. Evaluasi juga untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kekeliruan data LKPJ yang bisa berimbas pada pencalonan Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Wabub Jabes Gaghana SE,ME dipilkada Sangihe 2017.

”Evaluasi ini penting karena baru 18 SKPD yang memasukkan data, dan itu pun belum diperiksa. Lewat evaluasi juga untuk memastikan data LKPJ-AMJ aman, karena jika tidak, ini berimbas tak bisa dicalonkannya pak Bupati dan Wabub di pilkada 2017,”ungkapnya.

Dijelaskan pula, seluruh data SKPD harus masuk akhir Maret, karena pada bulan Mei mendatang LKPJ sudah harus masuk ke DPRD, sebagaimana ketentuan 6 bulan sebelum mengakhiri masa jabatan, LKPJ Bupati sudah harus disampaikan ke dewan.

Ditambahkan, untuk pengelolaan data awal akan ditangani pihak Bapeda guna validasi data serta pemeriksaan maupun verikasinya, selanjutnya ada akan diserahkan ke tim penyusun yang akan menyiapkan LKPJ.

”Jadi Bapeda yang akan menangani dulu data awal, setelah itu akan diserahkan ke tim penyusun untuk menyiapkan LKPJ,”pungkas Kakondo.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.