Pemkab Sangihe Gelar Pra Musrembang Forum SKPD

Pemkab Sangihe,melalui Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang)

Pemkab Sangihe,melalui Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang)

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe, Selasa (29/03) melalui Forum Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) menggelar pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang). Kegiatan yang terpusat di Aula GMIST Efrata Tahuna tersebut, langsung dihadiri Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi dan Wabub Jabes Gaghana SE,ME.

 

Dalam presentasi program pembanguan, Bupati Makagansa langsung menyentil program Pemprop Sulut, Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang siap ditindak lanjuti di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

 

Bupati juga menyentil 7 misi program pemrop yang juga merupakan referensi Nawacita, yakni mewujudkan mandiri ekonomi, kemaritiman dan industri, memantapkan SDM yang berdaya saing, menjadikan sulut sebagai destinasi investasi dan pariwisata, mensejahterahkan rakyat, mantapkan infrastruktur, jadikan sulut pintu gerbang serta sulut yang berkerpibadian tata kelola pemerintahan yang baik.

 

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyentil soal pendidikan dan kesehatan, dimana kedua sektor dimaksud masih menjadi perjuangan pemkab, secara khusus untuk penyebaran tenaga pengajar maupun tenaga kesehatan yang selama ini masih terfokus di ibukota kabupaten maupun
ibukota kecamatan.

 

”Dalam hal tenaga pendidikan kita dapat terbantukan dengan kehadiran Tim Indonesia Mengajar dan Tim Sangihe Mengajar, sedangkan untuk tenaga kesehatan kita juga menerapkan program dokter pegawai tidak tetap,”kata Bupati.

 

Pra Musrembang yang dipandu Kepala Bapeda, Josephus Kakondo BAE tersebut, juga membuka ruang tanya jawab seputar pembangunan maupun kendala dilapangan, masing-masing olehKetua Badan Adat, Drs. O.K. Makagansa MSc, Tokoh Masyarakat, R.C. Gagola serta masukkan-masukkan dari para Camat dan LSM/Pers.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.