Pemkab Sangihe Kembali Bergelut Dengan Adipura

Drs. H.R. Makagansa MSi Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe

Drs. H.R. Makagansa MSi Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Pemkab Sangihe kembali akan bergelut dengan persiapan menghadapi penilaian tahap satu Adipura 2016. Terkait hal itu, Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi, Kamis (24/03) mengundang rapat pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) guna menyamakan persepsi sekaligus persiapan kehadiran tim penilai.

 

Dalam rapat koordinasi sekaligus evaluasi tersebut, Bupati juga mengingatkan untuk penilaian Adipura tahun 2016 lebih tinggi tingkat kesulitannya dibanding tahun sebelumnya, mengingat untuk tahun 2016 tidak hanya Tahuna Induk dan Tahuna Timur yang masuk titik pantau, tapi masuk pula Kecamatan Tahuna Barat.

 

”Untuk mempertahankan piala Adipura tahun ini akan lebih sulit dibanding tahun lalu, ini karena Tahuna Barat juga sudah masuk titik pantau bersama Kecamatan Tahuna dan Tahuna Timur yang selama ini menjadi objek penilaian,”ungkap Bupati.

 

Dalam kesempati itu, Bupati juga mengharapkan keseriusan SKPD, termasuk pihak kecamatan dan kelurahan untuk dapat mengerahkan semua kekuatan dalam mensukseskan rutinitas penataan dan kegiatan bersih-bersih lingkungan yang selama ini dilakukan setiap Jumat dan hari tertentu lainnya.

 

”Meski tingkat kesulitan kali ini lebih dari tahun lalu, saya optimis SKPD maupun kecamatan, kelurahan beserta para kepala lingkungan dan ketua RT dapat menjawabnya, sehingga kita kembali dapat mempertahankan piala Adipura,”ujar Bupati.

 

Sementara Asisten II Pemkab Sangihe, Benny Pilat SE ditemui usai rapat menjelaskan, untuk standar penilaian Adipura tahun ini kemungkinan tak akan berbeda dengan tahun lalu, namun persiapan kali ini akan lebih ekstra karena cakupan wilayah yang akan dinilai telah bertambah.

 

”Jadi kita so harus serius mempersiapkannya, karena tim penilai akan datang ke Sangihe sekitar akhir Maret ini,”kata Pilat.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.