Wabub FDW Menghadiri Sosilisasi TP4D

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,menghadiri undangan sekligus mengikuti kegiatan Sosialisasi TP4D di graha Bumi Beringin Gubernur Sulawesi utara

Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,menghadiri undangan sekligus mengikuti kegiatan Sosialisasi TP4D di graha Bumi Beringin Gubernur Sulawesi utara

AMURANG,Suarasulutnews.co.id-Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,menghadiri undangan sekligus mengikuti kegiatan Sosialisasi TP4D di graha Bumi Beringin Gubernur Sulawesi utara yang didampingi Sekda Drs Danny Rindengan,Msi.Acara dibuka langsung oleh Gubernur Sulur Olly Dondokambey,bersama jajaran kejaksaan Tinggi Sulut.

Seperti diketahui Terbentuknya TP4D ini dilatarbelakangi dengan munculnya Instruksi Presiden Nomor 7 Tahun 2015 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Tahun 2015, yang antara lain dimaksudkan untuk meningkatkan upaya pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi di Instansi Pemerintahan.

Adapun Tugas Utama TP4D diantaranya untuk mengawal, mengamankan, dan mendukung keberhasilan jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah melalui upaya-upaya pencegahan atau preventif dan persuasif serta dapat memberikan pendampingan hukum dalam setiap tahapan program pembangunan dari awal sampai akhir.
TP4D ini memberikan penerangan hukum di lingkungan instansi pemerintah, BUMN, BUMD,terkait materi tersebut tentang perencanaan, pelelangan, pelaksanaan pekerjaan, pengawasan pelaksanaan pekerjaan, perizinan, pengadaan barang dan jasa, tertib administrasi dan tertib pengelolaan keuangan negara.

Wakil Bupati Minsel turut memberikan pemaparan yang di wakili oleh Kabag Hukum Minsel Brando Tampemawa mengatakan tentang administrasi serta kesalahan administrasi yang mengakibatkan pidana.Dengan adanya Sosialisasi sangat perlu dan di ketahui.

Adapun pejabat Pemkab Minsel yang hadir antara lain Assisten II Joutje Tuerah Assisten III James Tombokan Kadis Keuangan Denny Kaaowan,Kabag Humas Franky Mamangkey SIP.(jaan)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.