Wabub Suriansyah Korompot Pimpin Apel Korpri

Wabub Suriansya Pimpin Apel KorpriBOROKO,Suarasulutnews.co.id-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menggelar Apel KORPRI yang di pimpin oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara Suriansyah Korompot, SH bertempat di Auditorium Kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara.

Sambutan Bupati Bolaang Mongondow Utara yang secara resmi dibacakan oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara menyampaikan bahwa Apel Korpri yang dilaksanakan setiap bulan oleh Pegawai Negeri Sipil dijajaran Pemerintah Daerah merupakan salah satu cara efektif melembagakan sikap disiplin dan membangun karakter patuh hukum, sehingga secara tidak langsung akan memberikan daya ungkit yang signifikan terhadap penguatan kedisiplinan Aparatur Sipil Negara.

Dalam pelaksanaan Apel Korpri disampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Camat dan perangkatnya, serta SKPD terkait yang telah mencurahkan waktu, tenaga, pikiran dan biaya dalam mendukung penuh terselenggaranya Musrembang Kecamatan, dengan harapan agar semua usulan yang disampaikan melalui jalur musrembang kecamatan benar-benar merupakan cerminan prioritas kebutuhan masyarakat.

Lebih lanjut, Bupati mengingatkan untuk beberapa hari mendatang akan dilaksanakan Musrembang Kabupaten yang diawali dengan Pra Musremabang. Untuk itu, semua Organisasi Perangkat Daerah hendaknya mempesiapkan diri sebaik mungkin agar pelaksanaannya berlangsung lancar dengan menghasilkan perencanaan pembangunan yang optimal dan tepat sasaran sesuai dengan prioritas masyarakat.

Serta pada waktu dekat ini pula kita harus segera mempersiapkan dan menyampaikan berbagai Laporan yang diantaranya adalah Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang disampaikan kepada BPK-RI, dengan harapan agar Kabupaten Bolaang Mongondow Utara merupakan Daerah pertama yang menyampaikan laporan keuangannya, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015 kepada DPRD, Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) dan menginformasikan kepada mayarakat luas, dan menyampaikan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) Kepada Pemerintah serta kaitannya dengan perjalanan APBD Tahun 2016, sudah harus melaksanakan Evaluasi Kinerja Triwulan Pertama dan bersiap memasuki triwulan Kedua dengan kinerja yang lebih baik dan berpijak pada hasil evaluasi Triwulan Pertama.

Apel Dihadiri oleh Para Asisten Sekda, Para Staf Ahli Bupati, Pejabat Eselon II,III dan IV beserta Jajaran Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kab. Bolaang Mongondow Utara.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.