Bupati JWS Bertolak ke Jepang Tindak Lanjut MoU Dengan IDEA Consultan

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi

Tondano,Suarasulutnews.co.id – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi  akan melakukan perjalanan ke Jepang dalam rangka menindaklanjuti kerjasama pengelolaan dan pemanfaatan Danau Tondano antara Pemkab Minahasa dengan IDEA Consultants Inc Jepang selama 7 (tujuh) hari mulai Rabu 13/4 .

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi menyampaikan hal tersebut di Ruang Kerja-nya.

Dikatakan Tumundo bahwa Bupati JWS bersama Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Kaban Lingkungan Hidup Ir Alfa Montong dan beberapa pejabat terkait lainnya dipastikan akan melakukan perjalanan ke Jepang untuk melaksanakan Diskusi lanjutan dalam memformulasikan proposal mekanisme kerja sama antara Pemkab Minahasa dengan IDEA Consultants Inc dan Universitas Sam Ratulangi Manado pada tanggal 13 sd 17 April 2016 nanti.

Ditambahkan Tumundo bahwa keberangkatan Bupati JWS ke Tokyo Jepang ini telah mengantongi persetujuan Menteri Dalam Negeri RI sesuai surat rekomendasi Mendagri melalui Dirjen Otonomi Daerah Dr Soni Sumarsono MDM dengan nomor surat 098/2462/OTDA tertanggal 28 Maret 2016. Disamping itu, lanjut Tumundo, Bupati JWS juga telah mendapat persetujuan perjalan dinas luar negeri oleh Menteri Sekretaris Negara melalui surat nomor B-979/Kemensetneg/Ses/LN.00.00/04/2016 yang ditandatangani oleh Sekretaris Kementerian Setneg Setya Utama.

Bersama Bupati JWS, Sekda Korengkeng dan beberapa pejabat Pemkab Minahasa ini, Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Ellen J Kumaat dan Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Unsrat Prof Dr Ir Grevo Gerung serta beberapa akademisi UNSRAT dan UNIMA Tondano juga tercatat dalam daftar rombongan yang akan menuju ke Jepang.(angky)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.