2 kepala Dinas Lengser,Makagansa Roling Pejabat Eselon II dan III

Roling pejabat eselon II dan III dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati

Roling pejabat eselon II dan III dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi akhirnya menggelar roling jabatan menjelang akhir masa jabatannya Nopember 2016. Roling pejabat eselon II dan III tersebut dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin (18/4) kemarin oleh Sekda Edwin Roring SE,ME yang sekaligus mengambil sumpah jabatan dan melantik.

 

Yang menarik, roling kali ini melengserkan dua kepala dinas (Kadis), masing-masing, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Jefry Gaghana SH,MH dan Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. J. Kalendesang yang sama-sama ditugaskan sebagai Staf Ahli di Kantor Bupati Sangihe.

 

Dalam agenda roling tersebut juga terjadi promosi ketika mantan staf ahli, Drs. Dirgahayu Mandiangan dipercayakan menjabat Asisten Pemerintahan yang bertukar posisi dengan Drs. Irklis Sombonaung yang dipercayakan menjabat Kepala Badan Perbatasan.

 

Turut juga terkena roling, Kadis Kesehatan, Dr. O. Papodi yang dipindahkan sebagai Kepala BKKBN dan Pemberdayaan Perempuan, sementara jabatan kadis kesehatan dijabat Pelaksana Tugas (Plt), Dr. Handry Pasandaran.

 

Untuk jabatan Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang ditinggalkan Kalendesang, dijabat mantan Kepala BKKBN, Syerny Lalu SE, sedangkan mantan Kaban Perbatasan Jefry Tilaar SE,ME menjabat Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.

 

Sementara untuk roling pejabat eselon III juga terjadi pertukaran posisi, seperti Kabag Pembangunan, Stenly Ticoalu menjabat Kabag Ortal menggantikan Danny Mandak yang menjabat salah satu kepala bidang di BKKBN, termasuk Camat Tamako, Vic Sahempa dan Camat Tabukan Selatan Jefry Lombo yang dipercayakan menjabat Kabag Pemerintahan Desa dan Kabag Ekonomi.

 

Sekda Edwin Roring ditemui usai roling mengatakan, masih ada lagi satu putaran roling untuk memenuhi strutktur yang ideal sebelum Bupati Makagansa mengakhiri jabatannya pada Nopember mendatang.(fb

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.