Bitung Optimis Raih Adipura ke-10

Mantiri Pimpin Rapat Penilaian Adipura

Mantiri Pimpin Rapat Penilaian Adipura

Mantiri: Semua pihak harus semangat dan peduli

BITUNG,Suarasulutnews.co.id – Kota Bitung kembali menarget meraih Piala Adipura sebaga kota sedang terbersih di Indonesia.

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat memimpin rapat koordinasi  persiapan penilaian Adipura 2016, Kamis (7/4) menyatakan Bitung optimis meraih Adipura ke -10.

“karena itu, dengan adanya penilaian ini diharapkan kepada segenap masyarakat melalui Camat dan Lurah, kepala-kepala sekolah serta lembaga-lembaga lainnya untuk lebih semangat dan berkomitmen dan peduli,  agar mendapatkan Piala Adipura ke-10 untuk tahun ini,” .

Lanjut Mantiri, guna meraih impian tersebut segenap kalangan di Kota Bitung diminta memiliki kepedulian serta kesadaran akan pentingnya kebersihan, penataan serta pelestarian lingkungan, dan selalu melakukan pembinaan kepada masyarakat disekitar titik pantau dimana faktor kebersihan, kenyamanan dan keindahan lingkungan serta hal lain merupakan kriteria inti dari penilaian Adipura.

Lewat laporan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jefry Wowiling dan Kadis Kebersihan Ny Meryanti  Dumbela, menyampaikan kepada Kepala SKPD terkait, dan Seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bitung bahwa dalam rangka mewujudkan Kota Bitung yang sehat, bersih dan hijau sekaligus meraih Penghargaan Adipura yang ke-10 kalinya di tahun 2016 ini, maka perlu dibentuk Tim Pelaksana Kegiatan Penilaian Adipura guna bertugas melaksanakan serta memantau kegiatan-kegiatan kebersihan dan penghijauan disetiap titik pantau yang akan dinilai oleh Tim Penilai Adipura.(dianne)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.