Buka Sampul UN,Makagansa Minta Siswa Tunjukkan Kualitas

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi membuka sampul di SMA Negeri I Tahuna

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi membuka sampul di SMA Negeri I Tahuna

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Mengawali pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat SLTA serentak Senin (04/04) kemarin, Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi membuka sampul di SMA Negeri I Tahuna.

 

Tidak hanya membuka sampul UN, orang nomor satu di Sangihe itu juga turut memberikan wejangan terhadap peserta UN, termasuk meminta para siswa menunjukkan kualitas disamping capaian kelulusan maksimal. Dalam kesempatan itu Bupati juga memberikan apresiasi kepada penyelenggara UN yang mampu menyiapkan segala sesuatu hingga UN di Sangihe dapat berjalan dengan lancar.

 

”Jadi bukan hanya meraih kelulusan yang banyak, siswa juga harus menunjukkan kualitas dengan memperoleh nilai UN yang baik, karena itu merupakan kebanggan siswa, para guru hingga pemerintah setempat,”kata Bupati.

 

Turut pula membuka sampul UN, Wakil Bupati Jabes Gaghana SE,ME dilokasi ujian SMA Negeri II Tahuna. Pelaksanaan UN di Kabupaten Sangihe tersebar di 23 sekolah, terdiri dari 8 SMK dan 15 SMA dengan jumlah siswa peserta UN sebanyak 1361.

 

Sementara itu Wakapolres Sangihe, Kompol Jusuf Baba memastikan naskah UN yang dititipkan dimasing-masing Polsek terjamini keamanannya hingga UN berakhir. Polres juga menurunkan kurang lebih 50 personil pengamanan terbuka disetiap lokasi UN dan 25 personil pengamanan tertutup. Pengamanan yang sama juga dilakukan di Kabupaten Kepulauan Sitaro yang notabene masih menjadi wilayah hukum Polres Sangihe.

 

”Untuk pengamanan UN Polres menerjunkan 50 personil untuk pam terbuka dan pam tertutup sebanyak 25 orang terdiri dari intel serta reserse,”ungkap Wakapolres sembari berharap UN berlangsung dengan aman serta bersih dari kebocoran naskah ujian.(fb)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.