Bupati Depri Terima Tim Penilai LSS Tingkat Nasional

Bupati Depri Terima Tim Penilai LSS Tingkat NasionalBoroko,Suarasulutnews.co.id- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Depri Pontoh bersama Wakil Bupati Suriansyah Korompot, SH secara resmi menerima Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional (LSS) Sekaligus Audensi dengan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di Ruang Rapat Bupati.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada Tim LSS yang berkunjung untuk melakukan penilaian, seperti yang diketahui bersama bahwa SMA N 1 Bintauna memperoleh Juara 1 terbaik Tingkat Provinsi Sulawesi Utara sehingga menjadi perwakilan Provinsi untuk mengikuti Lomba sekolah sehat selanjutnya di Tingkat Nasional.

Bupati menambahkan Pemerintah Daerah juga secara keseluruhan terus berupaya meningkatkan Kualitas kesehatan bagi siswa di sekolah, beberapa program dan Kegiatan telah dilakukan dan difokuskan untuk pengembangan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) terutama dalam memberikan pemahaman terhadap siswa tentang perilaku hidup bersih dan sehat. Untuk itu, walaupun Bolmut masih berusia muda diharapkan dapat bersaing dengan 22 Kabupaten peserta lainnya diseluruh Indonesia dan dapat meraih Juara pada Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional Tahun 2016.

Dalam Kesempatan ini pula Perwakilan Tim Penilai Sekolah Sehat dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI Suyadi menyampaikan bahwa Tim yang terdiri dari perwakilan beberapa Kementrian yakni dari Kementrian Kesehatan, Kementrian Agama RI ingin melihat secara langsung UKS di sekolah, karena Sekolah adalah Centre Of Excellent sehingga diharapkan sekolah yang dinilai nanti bukan disiapkan untuk dinilai saja tapi dijadikan Attitude untuk setiap harinya, sehingga hasil terbaik dapat ditiru oleh sekolah lainnya.

Sementara itu, yang menjadi objek penilaian diantaranya aspek kebersihan lingkungan sekolah yang sehat, sanitasi, tataruang, serta banyak lagi indikator lainnya yang akan dinilai, kemudian dari penganugerahan kejuaraan terbagi dalam dua Kategori yakni sekolah dengan kinerja terbaik (Best Peformance) dan kategori sekolah dengan pencapaian terbaik (Best Achievement).

Hadir Pada Acara Ini Tim dari Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Bappeda serta Biro Kesra Setda Provinsi Sulawesi Utara yang akan turut bersama dengan Tim Penilai dari Kementrian, Kepala Kantor Kementrian Agama Bolmut dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut.(santo)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.