Dr. Wisje Lakukan Penyuluhan SDPA PKK

Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi menggelar sosialisasi Sumber Daya Pangan Alternatif (SDPA) ke pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan/kampung

Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi menggelar sosialisasi Sumber Daya Pangan Alternatif (SDPA) ke pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan/kampung

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Bertempat di Aula Kantor Badan Ketahanan Pangan (BKP), Rabu (20/04) kemrin, ketua TP PKK Kabupaten Sangihe, Dr. Wisje Makagansa-Rompis MSi menggelar sosialisasi Sumber Daya Pangan Alternatif (SDPA) ke pengurus TP PKK kecamatan dan kelurahan/kampung.

 

Pada kesempatan itu Makagansa mengingatkan pangan lokal mempunyai peran startegis dalam upaya mendukung ketahanan pangan. Begitupun dalam mengkomsumsi pangan, juga diingatkan jangan hanya memenuhi rasa kenyang, tapi lebih dari itu harus memenuhi zat gisi dan energi.

 

”Berbicara pangan lokal mempunyai peran strategis dalam mendukung ketahanan pangan sekaligus memenuhi program beragam,berigisi, seimbang dan aman (B2SA),”ungkap Makagansa.

 

Dalam acara tersebut juga dibuka sesi tanya jawab yang langsung dipandu isteri tercinta Bupati Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi sekaligus langsung menjawab berbagai pertanyaan peserta sosialisasi, seperti pemanfaatan tanaman pekarangan rumah maupun peningkatan hasil perkebunan oleh anggota TP PKK dan pemanfaatan bibit tanaman serta bibit yang disediakan pemerintah.

 

Turut terangkat, program penyuluhan kampung sadar hukum, pengurusan akte kelahuran anak serta program orang tua lanjut usia.  Menjalang akhir sosialisasi, Makagansa tak lupa mengingatkan pengurus PKK kecamatan maupun kelurahan/kampung dapat menyiapkan kader yang diutus untuk menerima materi seputar PKK, antara lain kesiapan posyandu, dasa wisma, termasuk kecamatan harus mampu
menyiapkan papan data PKK.

 

”Khusus untuk data PKK sangat penting,karena tidak hanya kebutuhan di kecamatan, tapi sampai ke kabupaten maupun propinsi,”pungkas Makagansa. Hadir diacara itu, Kepala BKP F.Lukas dan Kepala Badan Penyuluhan, Himans Salindeho.(fb)

Rate this article!
Tags:
author

Author: