Dua Kecamatan di Boltim Bakal Miliki Terminal Tipe C

Kadishubkominfo, MR Alung

Kadishubkominfo, MR Alung

Boltim, suarasulutnews.co.id – Pihak Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memastikan, tahun ini akan membangun dua terminal tipe C di dua kecamatan yakni kecamatan Modayag dan Kecamatan Kotabunan.

“Dalam waktu dekat ini, kecamatan Modayag dan Kotabunan akan segera di bangun terminal tipe C. Kita akan upayakan percepatan pembangunannnya, ini untuk mempermudah mengatur arus kendaraan nanti.” ungkap Kepala Dishubkominfo, MR. Alung ketika bersua dengan suarasulutnews.co.id pada Senin (18/04) siang tadi.

Dirinya menuturkan, rencana pembangunan dua terminal tersebut, sudah melalui tahapan pembahasan bersama Pemerindah Daerah (Pemda) Boltim.”Pemerintah daerah sudah merespon positif. pembangunanya akan di upayakan Tahun ini melalui Anggaran Belanja Pendapan Daerah Perubahan (APBD-P).” jelas Alung

Adapun anggaran yang nantinya akan dikucurkan untuk pembangunan terminal tersebut, sudah dihitung sesuai kebutuhan dan tipe Terminal.”Untuk anggarannya itu  sekitar 600 sampai 700-an juta.” terangnya,

Diapun menjamin, jika terminal itu sudah selesai dibangun dan beroperasi dengan baik, maka semua arus lalulintas akan di tertibkan “kalau terminal sudah dioperasikan, semua jalur kendaraan akan ditertibkan” tandasnya.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.