FAS 2016,Ternyata Ada Anak Pulau Yang Baru Lihat Mobil

Festival Anak Sangihe 2016

Festival Anak Sangihe 2016

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Tidak hanya menjadi ajang pengembangan diri serta saling adu ketrampilan dan pengetahuan, ajang Festival Anak Sangihe (FAS) 2016 juga menjadi wadah bagi anak pulau untuk dapat menginjak ibukota Kabupaten Sangihe, Tahuna. Lewat FAS, juga tercatat cukup banyak anak pulau, khususnya dari kawasan pulau terluar yang baru kali pertama keluar pulau, bahkan diantaranya ada yang mengaku baru pertama melihat langsung mobil dan kendaraan roda empat lainnya.

 

Hal ini dibenarkan Ketua Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan Indonesia (FKKPI) Sangihe, Wasti Kamurahan yang juga pendamping pada kegiatan FAS. Ia berharap, FAS akan terus menjadi agenda tahunan, sebab FAS dapat memberikan manfaat yang positif bagi anak pulau, terlebih dalam melihat perkembangan dan kemajuan Kabupaten Sangihe serta kemajuan teknologi dierah globalisasi.

 

”Saya sempat terharu ketika salah satu anak dari pulau Kawio mengaku baru kali pertama datang ke Tahuna dan meliihat langsung mobil. Karenanya saya berharap ajang seperti FAS dapat berkalnjutan dan perlansung rutin setiap tahun dengan lebih mengakomodir anak SD dari kawasan pulau,”ungkap Kamurahan.

 

Keterlibatan FKPPI dalam ajang FAS 2016 kata Srikandi yang dikenal kritis itu, tidaks sekedar pendamping terhadap anak pulau saat berada di Tahuna, tapi turut bertangung jawab terhadap ketersediaan air besih dilokasi perkemahan.

 

”Kami sangat berterima kasih dilibatkan dalam FAS, karena selain merasa bertanggung jawab pada dunia pendidikan, kami juga dapat mengenal potret anak pulau yang banyak menyimpan potensi,”ujar Kamurahan.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.