Hari Ini Ratusan Anak Pulau Ikut FAS 2016

Kadis Dikpora Kabupaten Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Kadis Dikpora Kabupaten Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Hari ini ratusan anak SD di Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mengikuti ajang Festival Anak Sangihe (FAS) 2016. Kegiatan yang akan digelar di lapangan sepakbola Kelurahan Mahena Tahuna itu, direncanakan berlangsung sejak tanggal 14 sampai dengan 16 April mendatang.

 

Kadis Pendidikan Nasional Pemuda Olahraga (Dikpora) Sangihe, Dra. Helmince Tatawi MPd kepada sejumlah wartawan menjelaskan, FAS telah berlangsung sejak tahun 2011 yang diprakarsai para tenaga pengajar muda dari program Indonesia Mengajar yang bertugas di pulau-pulau.

 

”FAS merupakan prakarsa pengajar muda Indonesia Mengajar yang ingin mengangkat prestasi anak-anak pulau di Kabupaten Sangihe, dan kegiatan ini berlangsung setiap tahun sejak 2011,”kata Tatawi.

 

Sementara ketua panitia FAS 2016 Martinus Makitulung ditemui terpisah menjelaskan, pada ajang FAS kali ini melibatkan sekitar 200 anak dengan berbagai kegiatan maupun ketrampilan yang akan dipertunjukkan.

 

Selain didominasi utusan anak SD dari 8 pulau di Sangihe, FAS kata pria yang juga kepala UPTD Dikpora Manganitu tersebut, juga melibatkan anak SD dari wilayah kota Tahuna serta anak pramuka dan siswa dari sekolah lainnya didaratan Sangihe.

 
Dikatakan pula, untuk agenda kegiatan FAS yang telah terjadwalkan,dihari pertama menampilkan kegiatan lagu dan gerak yang dilanjutkan pada hari kedua dengan kegiatan kepramukaan pengetahuan dan ketrampilan serta hari terakhir kegiatan cita-cita anak-anak.

 

”Untuk anak-anak pulau, kegiatan FAS memberikan gambaran dan motivasi dalam membangun cita-cita, sekaligus mendorong semangat anak pulau kalau mereka memiliki kesempatan yang sama dengan anak lainnya diluarpulau,”terang Makitulung.(fb)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.