Jajaran Kodim SaTal Ikut Tes Narkoba

Dandim SaTal 1301 Letkol Kavileri Sumantri Harsono SIP

Dandim SaTal 1301 Letkol Kavileri Sumantri Harsono SIP

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Meski dikenal sangat disiplin melakuksanakan tugas maupun tanggung jawab kerja, jajaran Kodim 1301 Sangihe Talaud (SaTal) tetap mendapat pemeriksaan narkoba. Pemeriksaan lewat tes urin tersebut bahkan tidak hanya terkosentrasi pada jajaran tentara pangkat rendah, tapi turut melibatkan kalangan perwira sampai para pimpinan,termasuk Dandim sendiri.

Hal ini tak ditepis Dandim SaTal, Letkol Kaveleri Sumantri Harsono dikonfirmasi sejumlah wartawan, Jumat (08/04).

”Benar, baru-baru ini seluruh jajaran Kodim telah mengikuti pemeriksaan urin untuk tes narkoba,”kata Dandim.

Dijelaskan, tes urin sangat penting untuk mengetahui keterlibatan anggota terhadap narkoba, termasuk sebagai deteksi dini apakah ada anggota kodim yang terlibat pemakai maupun pengedar.

Sementara dari hasil tes urin yang merupakan kerjasama pihak Kodim dengan Badan Narkotika Kabupaten Sangihe, tak ditemukan adanya anggota Kodim yang positif terlibat narkoba. Meski bebas dari narkoba, Dandim tetap mengingatkan jajarannya tetap mewaspadainya, karena sanksi tegas telah siap menanti ketika ada anggota TNI yang terlibat narkoba.

”Saya juga berharap semua pihak konsisten dengan pemberantasan narkoba, dan harus dimulai dari diri sendiri,”tegas Dandim.(fb)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.