Jaksa Masuk Sekolah Tunjang Program Presiden RI

Jaksa Masuk Sekolah Tunjang Program Presiden RITOMOHON,Suarasulutnews.co.id. -Program Jaksa Masuk Sekolah di gulir Kejaksaan RI di seluruh Kabupaten kota di indonesia dalam rangkah menunjang Progran Presiden dan hal ini sementara di seriusi kejaksaan Negeri Tomohon.

Terkait dengan Program JMS atau Jaksa Masuk Sekolah ini, Pemerinth kota Tomohon sangat menyambut baik Program tersebut bahkan mendukung sepenuhnya program tersebut demi kemajuan pemahaman hukum bagi generasi penerus bangsa. Hal tersebut di katakan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi.

Program Jaksa Masuk Sekolah menurut Mogi,selain menumbuhkan kesadaran siswa agar tidak terjerumus dalam hal negatif, lewat kegiatan inipun siswa akan lebih memahami soal aturan dan dasar hukum yang berlaku.

”Program ini sangat penting, oleh karena itu juga diperlukan pengawasan keluarga dan guru yang keseharian mengenal karakter para siswa,“ ujar mogi.

Sementara itu terkait Program Kejaksaan RI, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Muhammad Noor SH MH,Melalui Kasi Intel Wielke Rabeta SH selaku Kordinator Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah  (JMS) menyampaikan, inti dari prifram ini adalah untuk memberikan pemahaman dan pendidikan hukun sejak dini bagi sisiwa, sebagaimana melanjtkan progran Presiden yakni Program Nawacita, dan dalam pelaksanaannya akan dilaksanakan Berbagai lomba seperti Lomba Pemilihan Duta Adyaksa yang akan di ikuti oleh siswa tingkat SMA, lomba Yel-Yel dan lomba Pidato,

”Ya lomba yang akan di laksanakan ibi dalam rangka Launching Program Jaksa Masuk Sekolah,” kata Rabeta seraya menambahkan bahwa Persiapan JSM terus di matangkan bekerjasama dengan pihak dinas Pendidikan Daerah kota Tomohon.

Selain itu di katakan Rabeta, Pihaknya akan turun ke Sekolah-Sekolah untuk penyuluhan Hukum secara bergilir.(jemsmor)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.