Kota Tomohon Jadi Tuan Rumah Kawasan Tertib Lalulintas

Kota Tomohon Jadi Tuan Rumah Kawasan Tertib Lalulintas

Kota Tomohon Jadi Tuan Rumah Kawasan Tertib Lalulintas

TOMOHON,suarasulut news.co.id. -Siapa sangka dan alasan apa kota Tomohon dipilih sebagai kota Kawasan Tertib Lalulintas oleh Korps Lalulintas Mabes Polri.Menurut Kepala Korps Lalulintas Kepolisian Repobelik Indonesia. (Kakorlantas Mabes Polri) Irjen Pol Drs Condro Kirono MM.MHum, menjawab pertanyaan sejumlah wartawan di sela-sela kegiatan peresmian KTL atau Kawasan Tertib Lalulintas di kota tomohon menjelaskan alasan mendasar di pilihnya kito tomohon karena kota tomohon sudah di kenal luas di indonesia lewat Pariwisatanya.
“Siapa tidak kenal kota Tomohon apalagi pariwisatanya.Tomohon sudah dikenal sehingga Tomohon dipilih untuk kawasan tertib lalulintas.” ujar Kirono.

Dikatakan lagi Kirono kenapa alasan memilih Kota Tomohon sebagai pusat peresmian KTL di Provinsi Sulawesi Utara.

“Kota Tomohon sudah terkenal dimana-mana. Setiap hari banyak wisatawan yang datang di sini. Launching KTL ini juga dapat menarik para wisatawan untuk datang ke Tomohon,” tandasnya.

Sementara itu Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak kepada media juga mengungkapkan, Pemerintah Kota Tomohon serta masyarakat Tomohon sangat bangga ketika Kota Tomohon oleh Mabes Polri di jadikan pusat kegiatan peresmian KTL se Provinsi Sulut,.

“kami sangat mendukung akan setiap program strategis yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat, saya percaya dengan adanya KTL ini, akan mampu memberikan pengayoman, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat pengguna jalan demi kelancaran berlalu lintas serta akan mampu menekan ataupun mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, bahkan juga dapat menjadi wahana pendidikan lalu lintas di Kota Tomohon,” urai Eman.

Usai diwawancarai sejumlah kuli tinta, baik Kakorlantas POLRI maupun Walikota dan wakil Walikota Jimmy Eman dan Sherly Sompotan bersama Kapolda Sulut, Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung meninjau Pos Pengaduan Terpadu di halaman supermaket Multi Mart Tomohon.(Jemsmor)

 

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.