Makagansa dan Gubernur Jateng Adu Materi Maritim

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

Bupati Kabupaten Sangihe Drs. H.R. Makagansa MSi

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Kapasitas maupun kualitas Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Drs. H.R. Makagansa MSi, sepertinya sangat diperhitungkan DPP PDIP. Ini dibuktikan dengan tampilnya Makagansa sebagai pembicara tentang Poros Kemaritiman Tingkat Nasional PDIP, 24 April lalu.
Menariknya, dalam kegiatan tersebut, hanya ada dua kader PDIP yang ditunjuk DPP mempresentasikan materi kemaritiman, yang satunya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Makagansa ditemui wartawan sekembalinya dari Jakarta, Rabu (27/04) mengatakan, tampilnya dirinya sebagai pembawa materi merupakan petunjuk langsung dari DPP, sekaligus mewakili para Bupati dari PDIP se-Indonesia, sedangkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mewakili dari kalangan Gubernur.

 

”Dalam pertemuan skala nasional PDIP tersebut, saya dan pak Ganjar ditunjuk DPP mewakili para bupati dan gubernur membawakan materi kemaritiman,”kata Makagansa ditemui di ruang kerjanya kemarin.
Disentil apa saja materi kemaritiman dimaksud, tak lain yang terkait dengan Program Geray Maritim atau Tol Laut yang juga direncanakan akan direalisasikan di Kabupaten Sangihe. Menurut Makagansa, Tol Laut sangat bermafaat bagi daerah yang berkarakter kepulauan dan perbatasan, sebab untuk kebutuhan barang dagangan yang selama ini masih didatangkan dari Manado, sudah bisa dari Surabaya lewat Makasar langsung pelabuhan Tahuna.Selain dari sisi ongkos angkut kapal jauh lebih murah, dari efisiensi waktu juga dijamin lebih cepat, yakni paling lambat 4 hari.

 

”Selama ini kapal yang membawa barang ke Sangihe bisa sampai 18 hari, namun setelah berlaku tol laut waktunya tingga 4 hari, termasuk untuk ongkos angkos kapalnya juga jauh lebih murah dan tak berbelit-belit,”ujar Makagansa sembari menambahkan, Program Tol Laut akan direalisasikan tahun 2016 ini.(feleh)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.