Pembangunan PLTA Kapasitas 10 MW Terus Di Seriusi

PT.Totabuan Energi Mulai Surfei Lokasi Pembangunan PLN

Assisten Dua Hi. Djek Damopolii

Assisten Dua Hi. Djek Damopolii

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Pemadaman listrik yang sering terjadi belakangan ini memang sering membuat kekecewaan warga terhadap pelayanan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN). Namun, dalam waktu yang tidak lama lagi peristiwa demikian di perkirakan tidak akan terjadi lagi. Hal itu menyusul dengan rencana PT. Energi Totabuan mendirikan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di desa Totabuan, Kecamatan Lolak.

Asisten II Djek Damopolii Mengatakan, Pihak PT. Energi Totabuan beberpa hari lalu telah mendatanginya. Dimana, 9 orang tim konsulta dari perusahaan tersebut, akan turun lapangan untuk surfei lokasi pembangunan PLTA.

“Meraka (red. PT. Energi Totabuan) ini nantinya akan menjadi pemasok kebutuhan listrik di Bolmong,” ucapnya. Senin (19/2).

Tak tangung-tangung kata Damopolii. Kalau tenaga listrik yang akan di hasilkan oleh perusahaan milik swasta tersebut adalah 10 Mega Watt (MW).

“Dengan adanya pembangunan sumber listrik tersebut, tentu, itu akan menjadi solusi pemadaman yang sering terjadi belakangan ini,” katanya lagi.

Sebab, Menurut Damopoloii, dengan kapasitas seperti apa yang di rencanakan oleh pihak perusahaan itu terpenuhi, kebutuhan warga khususnya di kawasan Pantura Bolmong di pastikan aman.

PLTA“Jangan kan kebutuhan rumah tangga, kegiatan oprasional kantor pemerintah termasuk fasilitas umum lainya yang terletak di wilayah ibukota kabupaten tidak lagi terganggu pelayananya hanya karena alasan pemadaman listrik. belum lagi oprasional Bandara yang saat ini pembangunanya telah di pacu oleh Pemerintah,” sebut Damopolii.

Ia juga berharap, kegiatan pembangunan tersebut mendapat respon dan dukungan positif dari warga.
“Ini adalah kesempatan, yang perlu di tangkap dan di berdayakan. Sebab, semakin hari-kebutuhan linstrik terus bertambah. Dan alhamdulillah, keseriusan pihak perusahaan juga perlu di apresiasi,” tutupnya.(sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.