Pemkab Sitaro Seriusi Pengentasan Kemiskinan

Sekda Adry Manengkey saat memberikan sambutan mewakili Bupati Dalam Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

Sekda Adry Manengkey saat memberikan sambutan mewakili Bupati Dalam Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan

Sitaro,Suarasulutnews.co.id- Pemerintah kabupaten Sitaro nampaknya sangat menseriusi dalam melakukan pengentasan kemiskinan yang ada di Negeri 47 pulau ini. Hal ini terbukti, Senin (25/04) kemarin, Pemkab Sitaro menggelar rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) di auditorium kantor bupati.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan komtimen pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Sitaro yang sejahtera, maju dan berkepribadian,” ujar Sekda Adry Manengkey saat memberikan sambutan mewakili Bupati.

Disampaikannya, TKPK yang saat ini telah dibentuk memiliki peran penting karena merupakan wadah koordinasi lintas sector dan lintas pemangku kepentingan untuk menanggulangi kemiskinan di Kabupaten Sitaro.

“Untuk itu saya tegaskan TKPK harus maksimal dalam melaksanakan program penanggulangan kemiskinan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin,” terangnya.

Menurutnya, banyak program yang sudah diberikan oleh pemerintah namun itu harus lebih dimaksimalkan, untuk itulah TKPK dibentuk.

“Bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, pemberdayaan usaha ekonomi mikro dan kecil serta program lain harus terus dimaksimalkan dalam meningkatkan status masyarakat miskin,” tuturnya.

Menurutnya, jika hal tersebut dapat diwujudkan nyatakan  maka dirinya sangat optimis angka kemiskinan masyarakat di bumi 47 pulau ini akan mengalamai penurunan secara signifikan, sehingga harapan kita bersama dalam menciptakan masyarakat Sitaro sejahtera dan berdaya saing dapat kita gapai.

“Saya juga menghimbau kepada TKPK untuk meningkatkan koordinasi, melakukan sinkronisasi serta upaya mewujudkan sinergitas dan langkah-langkah inovasi dalam melakukan percepatan penanggulangan kemiskinan,” ucap Manengkey.

Lanjut dia, melalui kegiatan rapat tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah disaat ini, hasil yang diharapkan adanya pengawasan terhadap pelaksanaan program dan kegiatan penanggulangan kemiskinan dari seluruh stakeholder.

“Agar nantinya bisa memberikan gambaran tentang pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan serta menghasilkan rekomendasi guna meningkatkan efektivitas dan kinerja tim koordinasi penanggulangan kemiskinan Kabupaten Sitaro,” pungkas dia. (Han)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.