PLTG Bakal di Bangun di Lokasi KEK Bitung

Sulut,Suarasulutnews.co.id-Salah satu perusahaan ternama dalam negeri PT Riau Perkasa Energi berkeinginan untuk membangun perusahaan listrik Tenaga Gas (PLTG) di lokasi kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung sebesar 250 MW.

Hal itu terungkap dalam pertemuan antara Komisaris Utama PT Riau Perkasa Energi Atep Nandang Subandar dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di ruang kerjanya, Selasa (20/04) kemarin.

Mendengar pemaparan Subandar, Gubernur menyatakan siap memberikan ijin kepada PT Riau Perkasa Energi Atep, Kalau ada orang yang ingin berinfestasi di sini mengapa tidak.

“Kalau berani saya kasih ijin. Tidak soal jika ingin membangun PLTG,” ujar Gubernur.

Menurut Gubernur, rencana ini merupakan kegiatan jangka panjang. “Jujur saja baru tahun keenam baru terjual. Beda dengan Riau sudah eksis duluan,” jelasnya.

Soal di lokasi KEK, Gubernur tidak mempermasalahkannya. “KEK kita ini kan lebih banyak distribusi barang. Beda dengan KEK daerah lain,” papar Gubernur.

Sementara itu, Subandar menyambut gembira pernyataan Gubernur ini. “Kalau pak Gubernur sudah member lampu hijau kami siap melaksanakan ini. Dan kami akan menurunkan tim untuk studi di lokasi,” tandas Subandar. Turut hadir Advisor PT Riau Perkasa Energi Roy Sarumpaet, Ir JWT Lengkey dan Dr Noldy Tuera dari Badan Pengelola Kapet Manado Bitung serta perwakilan PT Riau Perkasa Energi Ibu Pola Mangowal dan Rudy Poli. (Humas Pemprov Sulut).

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.