Salihi Terus Datangkan Investor Tanamkan Modal di Bolmong

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan

Bolmong,Suarasulutnews.co.id – Keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) mendatangkan sejumlah investor dengan nilai investasi yang meraup hingga puluhan triliun di Daerah yang di kenal dengan lumbung beras ini, rupanya belum membuat Bupati Hi Salihi Mokodongan puas dan berhenti disitu saja. Hingga ia pun bertekat untuk terus mendatangkan investor untuk hadir di Bolmong.

Menurut Salihi Mokodongan mengatakan,  Jika dihitung-hitung, pengelolaan potensi sumber daya alam (SDA) di Bolmong belum lebih dari separuh, baik oleh pemerintah maupun pihak swasta. Maka dari itu pihaknya terus mengait dan membuka diri kepada investor untuk berinvestasi.

“Masih banyak lagi, potensi yang bisa di kelolak di Bolmong ini. Sebab, potensi yang telah di kelola saat ini seperti pertambangan, perkebunan dan sebagainya. Itu baru sebhagian kecil dari apa yang tersedia saat ini,” ujarnya. Selasa (26/4) kemarin.

Dikatakanya, saat ini ia gencar membuka komunikasi dengan para pemodal, entah itu lokal maupun asing.

“Ada sejumlah perusahaan saat ini sudah jalan. namun, ada juga baru akan mulai kegiatanya, nah disisi lain, apa yang ada saat ini akan memberi multi efek untuk infetasi yang lain, sehingga itu juga lah yang terus kami kejar,” tuturnya.

Meski demikian, pihaknya sangat selektif dalam menerima investor yang masuk. Investasi yang ramah lingkungan dan bisa berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat sekitar yang akan diprioritaskan.

“Itu semua merupakan sumber pendapatan daerah yang bisa dimanfaatkan untuk menopang pembangunan daerah. Investasi akan membuka lapangan pekerjaan yang besar. Selain itu, Sumber Daya Alam (SDA) kita tidak sia-sia,” pungkas Salihi.(sulhan)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.