Sepenggal Surga Tersimpan Di Boltim

Pesona pasir putih di Pulau Nenas Boltim

Pesona pasir putih di Pulau Nenas Boltim

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Daerah Bolaang Mongondow Timur (Boltim) ternyata memiliki banyak potensi objek pariwisata. Selain Danau, air terjun dan gunung ambang yang telah dikenal baik ditingkat Nasional maupun Internasional, ada sepenggal surga tersimpan diwilayah laut, satu tempat yang layak dan patut untuk di kunjungi saat liburan, yaitu Pulau Bombuyanoi yang lebih dikenal dengan Pulau Nenas.

Keberadaannya sangat mudah dijangkau, hanya berjarak kurang lebih 5 kilometer dari pesisir pantai Tutuyan, Togid, Paret, dan Kotabunan. Namun sayang hingga kini belum dapat terkelola dengan baik oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim, dalam hal ini dinas yang terkait. Padahal, Pulau Bombuyanoi sangat berpotensi menjadi destinasi wisata unggulan yang ada di Boltim jika dikelola secara baik.

Contoh saja pantai lakban, yang sampai saat ini menjadi salah satu tujuan para pencinta wisata saat mengisi hari libur baik yang berasal dari mancanegara maupun lokal. Pulau Bombuyanoi memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan. Disamping hamparan pasir putih, keunikan biota laut, dan pemandangan pantainya yang indah, ada hal menarik yang tersimpan di Pulau tersebut dan belum diketahui oleh banyak orang, yaitu terdapat Danau kecil yang berair payau.

Salah satu pemerhati lingkungan, Jamal Rahman Iroth mengatakan, jika hal ini dapat menarik perhatian masyarakat di sektor wisata, pemerintah harus lebih serius untuk bagaimana supaya Pulau tersebut dapat dikelola sehingga bisa dipromosikan ke mancanegara.”Wisatawan mancanegara mengenal Indonesia itu hanya lewat Bali. Nah sebagai warga Boltim, saya tak pernah berhenti mempromosikan objek wisata yang ada. Karena saya ingin Boltim menjadi Daerah yang berkembang dengan pesat dan dapat dikenal serta terkenal sebab memiliki tempat wisata yang menjanjikan.” tutur Jamal, Kamis (21/04) siang tadi.

Hanya di Boltim terdapat taman laut yang bisa diandalkan. Hanya di Boltim pula terdapat banyak objek wisata. Ada pulau kumeke, Pulau Racun, Tanjung Woka, Tanjung Bubuan, Tanjung Kotabunan, Pantai Ariang, Pantai Biskam dan masih banyak lagi.”Semua bisa kesana, melihat langsung bagaimana keindahan alamnya. Saya sebagai warga Boltim, bangga atas apa yang telah diberikan sang kuasa kepada Daerah ini.” terangnya.

Diapun berharap agar Pemda Boltim terutama Instansi terkait dapat lebih memperhatikan perkembangan pariwisata Boltim. Sebab menurutnya, hal itu bisa menjadikan Boltim lebih dikenal di dunia luar.”Ini perlu diperhatikan. Jangan sampai dibiarkan begitu saja.” tandasnya.(Dhyrta)

 

 

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.