Soal Dana Duka DPRD Gorut Berguru di DPRD Minsel

Kunungan kerja DPRD Kabupaten Gorontalo Utara di DPRD Minsel

Kunungan kerja DPRD Kabupaten Gorontalo Utara di DPRD Minsel

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabapaten Gorontalo Utara (Gorut) mengunjungi Sekretariat DPRD kabupaten Minahasa Selatan dalam rangka mempertanayakn mengenai dana duka.Kunker oleh DPRD kabupaten Gorut di terima langsung oleh wakil ketua Rommy Pondaag di ruang kerjanya .

Ketua Komisi Tiga DPRD Gorut Lukman Botutihe dari Fraksi PAN,kepada media ini mengatakan,kunjungan kerja kali ini di DPRD kabupaten Minsel untuk belajar mengenai dana duka.

“Memang kami sangat kesulitan untuk dana duka yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara.Olehs ebab itu kami menimba ilmu di DPRD Kabupaten Minsel,”kata Lukman.

Dana duka untuk kabupaten Gorut,kata Lukman hingga saat ini masyarakat sangat sulit untuk mengurus dana tersebut,sehingga komisi tiga harus berjuang keras agar dana duka tersebut tersalurkan dengan baik serta tertuju epada masyarakat yang sangat membutukannya.

“Memang banyak kesulitan yang dihadapi masyarakat yang ada di kabupaten Gorut,jika akan menerima dana duka tersebut,masyarakat harus membuka rekening,”kata Lukman.

Dana duka yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Gorut capai Rp.2.000.000.Tetapi menurut ketua Komisi Tiga ini,bahwa dalam penyaluran dana duka tersebut harus sesuai dengan aturan yang diberikan.

“kalau mau dipikir dana duka itu untuk mereka yang berduka.Kan seharusnya jangan diperumit,karena mereka juga sudah dilanda dengan kedukaan,ada baiknya kita bantu mereka bukan diperumitkan,”ujarnya.

Wakil ketua Rommy Pondaag,saat menerimah kunjungan kerja Komisi tiga DPRD Gorontalo Utara menjelaskan adanya penyaluran dana duka.

“Minsel hanya Rp 500ribu untuk dana duka,tetapi itu disalurkan sesuai dengan mekanisme yang berlaku.Hanay saja disini kami tidak mempersulit untuk dana duka,”tutur Pondaag.(jaan)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.