Sukseskan OD-SK, Sangihe Terapkan Sistim Gempur

Bupati Sangihe Drs HR Makagansa

Bupati Sangihe Drs HR Makagansa

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus menseriusi pencanangan Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) oleh Pemprop Sulut. Ini dibuktkan dengan terus bergeraknya instansi teknis terkait dalam mensukseskan kegiatan dimaksud.

Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi ditemui sejumlah wartawan menjelaskan, metode awal yang digunakan dalam kegiatan ODSK, dilakukan pemetaan penyebaran masyarakat miskin sekaligus dengan penyiapan data yang akurat, sehingga ketika intervensi yang dilakukan benar-benar tepat sasaran.

”Telah dilakukan pemetaan terkait keberadaan masyarakat miskin dalam rangka menyiapkan data yang akurat guna memaksimalkan intervensi pemerintah dalam menuntaskan kemiskinan di daerah,”ungkap Makagansa.

Yang menarik, dalam menangani masyarakat miskin, Pemkab Sangihe juga melakukan sitim gempur yang difokuskan disalah satu wilayah dengan melibatkan semua instansi berkompeten, sehingga hasil dari gempuran langsung memperlihatkan hasil yang maksimal serta permasalahan kemiskinan di wilayah yang digempur benar-benar tuntas.

”Jadi dalam pelaksanaan ODSK kita fokus di salah satu wilayah, seperti tahun ini akan ditentukan kecamatan mana yang akan digempur hingga tuntas, kemudian bergilir ke kecamatan lainnya,”ujar Makagansa.

Orang nomor satu di Sangihe itu juga memastikan, tanhun 2019 program ODSK mampu dituntaskan sekaligus dirasakan manfaatnya oleh kalangan petani, nelayan serta pelaku usaha kecil menengah (UKM), termasuk berharap jajaran pemerintahan dilingkup pemkab setempat mampu menselaraskan program kerja dengan ODSK.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.