70 Siswa SMP 2 Tutuyan, Ikuti Hari Pertama Pelaksanaan UN

Nampak para Peserta didik SMP 2 Tutuyan Saat sedang melaksanakan Apel di halaman sekolah dalam rangka pembukaan pelaksanaan UN Hari Pertama tadi pagi.

Nampak para Peserta didik SMP 2 Tutuyan Saat sedang melaksanakan Apel di halaman sekolah dalam rangka pembukaan pelaksanaan UN Hari Pertama tadi pagi.

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mengikutsertakan sebanyak 70 peserta didiknya dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs sederajat yang di gelar serentak di Indonesia pada Senin (09/05) hari ini.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMP N 2 Tutuyan, Darwis Mahmud menerangkan, jika pelaksanaan UN tersebut akan berlangsung selama 4 (empat) hari. Dimana setiap harinya ada satu mata pelajaran yang akan diuji.

“UN hari pertama ini dibuka pada pukul 07.30 pagi tadi dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. UN hari ini berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada kendala.” terang Mahmud kepada Media ini saat dijumpai di ruang kerjanya siang tadi.

Dirinya mengingatkan kepada para siswa agar dapat mengikuti pelaksanaan UN dengan baik terutama mengenai perolehan nilai nanti.”Karena kelulusan siswa itu sesuai kesepakatan dewan guru. Maka dari itu, anak – anak harus belajar lebih giat lagi.” pintanya.

Menurutnya jumlah peserta UN di SMP 2 Tutuyan untuk tahun ini lebih sedikit dibanding tahun kemarin yang mencapai hingga 85 siswa.”Tahun lalu sebanyak 85 siswa lulus seratus persen. Kami berharap untuk tahun ini juga SMP 2 Tutuyan dapat meluluskan seratus persen siswa-siswinya.” harap Mahmud.

Ditambahkannya pula, akan ada Ujian susulan bagi siswa yang pada waktu pelaksanaan UN berhalangan hadir.”Jika siswa yang bersangkutan terdaftar sebagai peserta UN, dan pada waktu pelaksanaan UN brrhalangan hadir, maka akan diikutsertakan dalam Ujian Susulan.” jelas Mahmud menambahkan.

Adapun berdasarkan data jumlah peserta terdaftar di SMP 2 Tutuyan yakni Laki – laki sebanyak 31 peserta, perempuan sebanyak 40 peserta dan satu peserta diantaranya tanpa keterangan.(Dhyrta)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.