Assagaf Lepas Kafilah MTQ Boltim

Nampak Muhammad Assagaf saat melepas Rombongan Kafila MTQ di depan Kantor Bupati Boltim.

Nampak Muhammad Assagaf saat melepas Rombongan Kafila MTQ di depan Kantor Bupati Boltim.

Boltim ,Suarasulutnews.co.id – Sebanyak 25 peserta Kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) perwakilan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Selasa (24/05) hari ini, secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Muhammad Assagaf untuk bertanding ke tingkat Provinsi, dimana pelepasan kontingen tersebut dipusatkan di Kantor Bupati Boltim.

Berdasarkan informasi yang diterima, kegiatan akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Tenggara pada 25 hingga 28 Mei 2016 nanti.

Sekda yang sempat memberikan sambutan pada acara pelepasan tersebut mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan MTQ mengemban misi yang sangat mulia dan strategis.”MTQ sebagai wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al Quran. Sehingga Al Quran benar – benar dijadikan pedoman hidup dalam mengarungi kehidupan dunia terutama menghadapi pengaruh globalisasi bagi umat islam dan yang paling utama bagi generasi muda sebagai penerus bangsa.” ungkapnya

Dia juga berharap, lewat kegiatan tersebut, Boltim dapat mencetak generasi yang mencintai Al Quran. “Harapan saya kegiatan MTQ dapat mencetak generasi Qur’ani yaitu generasi yang mencintai bentuk Al-Quran, mencintai seni lagu dan tulisan Al-Quran, mencintai isi dan kandungannya, mencintai tuntunan pengamalan nilai dan ajarannya serta mencintai kandungan budaya Islam yang terdapat dalam Al-Quran dan yang terpenting adalah wujud keimanan dan ketakwaan kita kepada alquran,” harap  Sekda.

Disamping itu, Sekda turut mengapresiasi seluruh pengurus LPTQ, pelatih dan official yang telah secara maksimal bekerja memberikan bantuan dan dorongan serta mempersiapkan peserta lomba, salah satunya melakukan pemusatan latihan singkat selama tiga hari.”Walaupun persiapannya singkat, saya optimis kafilah MTQ Boltim akan dapat berbicara banyak pada MTQ Tingkat Provinsi kali ini.” kutip Sekda mengakhiri sambutan.

Dari hasil pantauan Media ini, Acara pelepasan tersebut dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakemenag) Boltim, Subakti Ali, serta sejumlah pejabat teras eselon II dan III di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Sekedar diketahui, pada 2014 lalu MTQ perwakilan Boltim juga sempat meraih hasil yang baik dan cukup membanggakan, dimana  Boltim berhasil meraih 11 trophy dan 1 diantaranya mendapat juara terbaik satu sehingga terpilih mewakili Sulut pada MTQ tingkat Nasional.(Dhyrta)

 

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.