Boltim Utus 38 Peserta Lomba O2SN ke Tingkat Provinsi

Nampak Para Peserta Lomba O2SN Sedang melaksanakan upacara pelepasan di depan Kantor Dinas Pendidikan Boltim tadi pagi.

Nampak Para Peserta Lomba O2SN Sedang melaksanakan upacara pelepasan di depan Kantor Dinas Pendidikan Boltim tadi pagi.

Boltim, Suarasulutnews.co.id – Dinas Pendidikan (Dispen) Kabupatem Bolaang Mongondow Timur (Boltim) pada Selasa (24/05) pagi tadi melakukan pelepasan terhadap 38 siswa siswi peserta Lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Dispen Boltim, Yusri Damopolii menuturkan bahwa, para peserta terdiri dari siswa siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dipilih berdasarkan hasil seleksi di masing masing sekolah yang ada.

“Ada delapan cabang olahraga yang akan diikuti oleh para peserta. Diantaranya, cabang Olahraga Atletik, Renang, Silat, Catur, Bulutangkis, Tenis Meja, serta Volly Ball Mini.” ungkapnya.

Kepada sejumlah awak media dirinya mengatakan bahwa, kegiatannya menurut rencana akan berlangsung hingga Jumat (27/05) nanti.

“Jadi, kegiatan sudah dimulai hari ini pembukaannya dan akan berakhir Jumat ini.” terang Yusri yang turit diiyakan Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Agus Ruhimat.

Menurut Yusri, dengan persiapan yang matang, maka pihaknya yakin kontingen Boltim bisa meraih jawara pada kegiatan tersebut. Dia juga berharap, kedepan Boltim dapat mengutus lebih banyak lagi Atlet muda yang paling tidak bisa mengharumkan nama Daerah di tingkat provinsi maupun Nasional.

“Kita sudah lakukan persiapa jauh sebelumnya. agar, kontingen O2SN utusan Boltim dapat meraih prestasi yang diharapkan Pemerintah daerah. tentu saja tidak hanya di level Provinsi, tapi bisa sampai pada tingkat Nasional.” harapnya.(Dhyrta)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.