Bupati JWS dan Ketua BPMS GMIM Tanda Tangani MoU Penanggulangan Kemiskinan

Bupati JWS dan Ketua BPMS GMIM Tanda Tangani MoU Penanggulangan KemiskinanTondano,Suarasulutnews.co.id – Perhelatan Sidang Majelis Sinode Istimewa (SMSI) GMIM ke -78 yang berlangsung selama 2 hari di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano, ditutup pelaksanannya dalam suatu ibadah yang dipimpin oleh Sekretaris Umum BPMS GMIM Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi pada Rabu 18/5 malam.

SMSI yang diikuti oleh sekitar 1.500 peserta dari unsur BPMS GMIM, utusan 114 Wilayah dan 939 Jemaat se-GMIM ini telah berhasil membahas dan menetapkan Perubahan Tata Gereja GMIM tahun 2007 dan menetapkan Kredo GMIM. Disamping itu Sidang juga mendukung pemerintahan di bawah kepemimpinan Presiden RI Ir Joko Widodo mengeluarkan suatu keputusan tentang penetapan tanggal 1 Juni sebagai Hari Lahirnya Pancasila sebagai Ideologi dan Dasar negara kita.

Dalam pelaksanaan Penutupan SMSI GMIM ke-78 ini dilakukan pula Penandatanganan Kerjasama antara Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dengan Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM yang diwakili Ketua Pdt Dr HWB Sumakul dan Sekretaris Umum Pdt Dr Hendry CM Runtuwene tentang Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di wilayah Minahasa.

Dalam sambutannya Bupati JWS mengucap syukur atas terselenggaranya kegiatan ini dan berterima atas kepercayaan BPMS GMIM kepada jajarannya beserta Wilayah GMIM se-Tondano raya sebagai tuan rumah acara ini.

Dikatakan Bupati bahwa Pemkab Minahasa telah mengagendakan kegiatan di bidang penanggulangan kemiskinan bagi warga masyarakat di Minahasa termasuk para Jemaat GMIM.

“Upaya Pemkab yaitu memberikan bantuan pengembangan kapasitas masyarakat miskin dan bantuan modal usaha ekonomi produktif serta bantuan rumah tidak layak huni bagi masyarakat miskin, termasuk para Jemaat GMIM yang merupakan mayoritas jumlah penduduknya di Minahasa ini” ungkap Bupati.

Ditambahkan Bupati dalam realisasinya tiap-tiap Kolom di Jemaat GMIM akan dibentuk beberapa kelompok untuk disalurkan bantuan ini.

Sementara Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul mengucapkan terima kasih kepada jajaran Panitia Pelaksana yang menggelar kegiatan ini dengan sukses.

Secara khusus Ketua BPMS Pdt Sumakul menyampaikan terima kasih kepada Bupati JWS selaku Ketua Umum Panitia yang telah bekerja keras ditopang oleh isteri tercinta Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh yang tak henti-hentinya melakukan pelayanan diberbagai tempat.

“Terkait pelayanan yang akan lebih luas pasti ada tantangan-tantangan atau masalah baru yang akan dihadapi. Namun dalam Yesus Kristus pasti kita bisa menjalani dan menghadapinya. Asalkan Imam kita kuat, Tuhan pasti akan menyertai perjalanan kita ke depan” ungkap Pdt Sumakul.

Turut hadir dalam Ibadah Penutupan ini jajaran BPMS GMIM diantaranya Wakil Ketua Bidang APP Pdt Arthur Rumengan MTeol, Wakil Ketua Bidang Hub Kerjasama Pdt Dr Hein Arina, Wakil Ketua Bid PSD Pdt Petra Rembang MTh, Wasek Bid Pekerja dan Pelsus Pdt Richard Mengko MTeol, Wasek Bid Data Informasi Pdt Yanni Ch Rende MTh, Wasek Bid Hukum Pnt Jhonly Wendur MH, Bendahara Sym Ricky Montong STh, Waben Sym Dra Adriana Dondokambey MSi dan para Anggota BPMS serta para Pelsus lainnya. Sementara Bupati JWS selaku Ketua Umum Panitia didampingi oleh Ketua I Pnt Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Ketua II Pdt Welly Pondaag STh, Ketua III Pdt Suharto Warongan MTh, Ketua IV Pdt Maria Tampinongkol MTh, Ketua V Pdt Vecky Tutu STh, Sekretaris Umum Pdt Evert Tangel STh MPdK, Sekretaris I Pdt Dan Sompe MTh, Sekretaris II Sym Drs Arodi Tangkere MAP, Sekretaris III Pdt Sonny Reppy STh, Sekretaris IV Sym Drs Ruland Rambitan, Bendahara Umum Sym Meity Candra Lantang dan jajaran Panitia lainnya.

Setelah penutupan dilanjutkan dengan Konfrensi Pers dengan Nara Sumber Ketua BPMS Pdt Dr HWB Sumakul dan Sekum BPMS Pdt Dr Hendry Runtuwene yang dipandu oleh Sekretaris Umum Panitia Pdt Evert Tangel didampingi oleh Koordinator Seksi Publikasi dan Dokumentasi Pnt Agustivo Tumundo SE MSi dan Wakil Koordinator Pdt Hesky Manus MTh.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.