Bupati Tetty Hadiri OKPPD

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE,menghadiri kegiatan Orientasi Kepemimpinan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (OKPPD)

Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE,menghadiri kegiatan Orientasi Kepemimpinan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (OKPPD)

Jakarta,Suarasulutnews.co.id-Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE,menghadiri kegiatan Orientasi Kepemimpinan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (OKPPD) di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta, Jumat (27/5).

Keikutsertaan pelaksanaan kegiatan merupakan sebuah kewajiban.Pasalnya Kementrian Dalam Negeri(Kemendagri)sebagai penyelenggara kegiatan Kepemimpinan tersebut.Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo turut memberikan apresiasi kepada seluruh peserta Walikota/Bupati se-Indonesia, termasuk Bupati tercantik Christiany Eugenia Tetty Paruntu.

Pada kesempatan itu Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu terlibat Diskusi lewat Forum ini beliau mempresentasikan mengenai Administrasi Pemerintahan,termasuk Pelayanan Publik di kabupaten Minsel.

Seiring hubungan Forkompida,Dewan legislatif,dan Eksekutiv telah bersama-sama menjalankan Tugas Pokok dan Fungsi(Tupoksi) kepemimpinan di Daerah Minsel, bahkan kerja sama ini minsel Berdikari CEPat berjalan relativ komitmen di Kepemimpinan dua periode.

Demikian di sampaikan Ibu Bupati berprestasi ini. Dalam kegiatan yang di hadiri oleh Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo mengatakan,Bupati/Walikota harus dapat bekerjasama dengan jajaran TNI di daerah mulai dari Kodim, Koramil sampai Babinsa. Secara tegas ia menjelaskan keberadaan TNI memang harus mampu membantu pemerintahan daerah, dimana kepala daerah sebagai pimpinannya.

“Kalau sampai ada yang bilang macam-macam tentang bupati/walikota di daerah, tidak lama, saya akan copot dandimnya. Kalau begitu, jelas mereka yang tidak bisa bekerjasama,”kata dia.

Menurut Gatot, kedatangannya pada OKPPD Kemendagri yang kedua ini bukan karena kepentingan Kemendagri ataupun para bupati/walikota. Melainkan kepentingannya sendiri karena menurut dia, TNI tak mungkin melakukan tugasnya sendiri, perlu kerjasama dengan semua komponen bangsa. Para bupati Wali Kota.

Para bupati/walikota ini dianggap sebagai pemimpin nyata,serta bersama-sama juga menjalankan program pemerintah pusat sehingga Indonesia menjadi bangsa pemenang dalam segi apapun juga. demikian imbuh Panglima TNI, Jendral TNI Gatot Nurmantyo, Bupati Minsel Tetty Paruntu terkesima dan memberikan apresiasi atas ketegasan yang di berikan TNI sekaligus memotivasi para Bupati/Walikota se Indonesia dalam menjalankan roda kepemimpinan Daerah, di mana Kegiatan TNI 1302 di minsel terjalin lewat kegiatan TMMD ke 96 berjalan sukses di minsel.(jaan)

Rate this article!
Bupati Tetty Hadiri OKPPD,5 / 5 ( 1votes )
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.