Bupati Tetty Hadiri Penutupan Rakor PMKS dan PSKS

Bupati christiany Euginia Paurnu SE yang didampingi Kepala Dinas Sosial DR Meidy Maindoka serta Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Franky Mamangkey SIP mengikuti Rakor Penutupan PMKS dan PSKS

Bupati christiany Euginia Paurnu SE yang didampingi Kepala Dinas Sosial DR Meidy Maindoka serta Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Franky Mamangkey SIP mengikuti Rakor Penutupan PMKS dan PSKS

Amurang,Suarasulutnews.co.id-Penutupan Rapat Kordinasi Pemutahiran data Kemiskinan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial(PMKS) dan Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial(PSKS) dalam rangka Operasi Daerah Selesaikan Kemisikinan di Sut dibuka langsung oleh Gubernur Iolly Dondokambey di Hotel Sutan Raja Minut,Selasa (31/5).

Bupati christiany Euginia Paurnu SE yang didampingi Kepala Dinas Sosial DR Meidy Maindoka serta Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler Franky Mamangkey SIP.

Dalam acara tersebut di mana Peserta dari Minsel yaitu Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) di 17 kecamatan turut hadir.

Bupati Christiany Euginia Paruntu SE mengatakan untuk TKSK ini di bentuk dalam rangka membantu pemerintahan kabupaten Minsel untuk mengentaskan kemiskinan yang tersebar di setiap kecamatan.Bupatipun berharap kepada TKSK untuk kiranya dapat menjalankan tugasnya untuk mengumpulkan data-data Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan data Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS)di minsel.

“Dapat menjalankan tugas dengan tanggungjawab,karena TKSK ini juga membantu pemerintah kabupaten untuk mengentaskan kemiskinan,”kata Tetty sapaan akrab Bupati.

Disamping itu Kadis sosial menjelaskan ini merupakan gerak dasar pembangunan bidang kesejahteraan sosial dimana jenis data ini menjadi dasar bagi proses perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan program pelayanan sosial.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey di dampingi Wagub Steven Kandow dalam Sambutanya mengatakan target pengentasan kemiskinan Sulawesi Utara akan ditekan hingga angka 5,1 persen dan pengangguran 6,3 persen pada tahun 2019. Gubernur menyampaikan dalam pengentasan kemiskinan para Bupati/Walikota / kepala SKPD agar membantu Gubernur dan Wagub dengan melakukan survei lapangan secara benar.Mana masyarakat miskin yang perlu dibantu,beliau meminta instansi vertikal yang memiliki program CSR agar menyalurkan program tersebut secara tepat sasaran.

Apresiasi Gubernur kepada para peserta Rakor ini karena Kedepan nantinya Pemerintah akan tetap fokus dalam pengentasan kemiskinan agar visi dan misi dari Gubernur dan Wagub dalam membangun daerah dapat terwujud dengan baik.

Bupati Minsel setelah usai acara menyambangi peserta dari minsel beliau berpesan kiranya bersama-sama jalankan tugas memperoleh data yang valid dan akurat di setiap kecamatan.

“Diperlukan metodologi dan instrumen yang benar-benar mampu mengukur jenis PMKS dan PSKS berdasarkan konsep dan indikatornya,”demikian imbuhnya.(jaan)

 

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.