Dampingi Gubernur OD Resmikan Gereja Katolik Tateli,Bupati JWS Serahkan IMB Pondok Emaus

Dampingi Gubernur OD Resmikan Gereja Ktolik Tateli,Bupati JWS Serahkan IMB Pondok EmausMandolang,Suarasulutnews.co.id – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Peresmian Gereja Katolik St Yohanes Maria Vianney oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang dirangkaikan dengan Syukuran 54 Tahun Uskup Manado Mgr Josef Suatan MSC Hidup Membiara pada Selasa 31/5 di Pondok Emaus Tateli, Kec Mandolang, Minahasa.

Peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasati yang diawali dengan Ibadah Misa Kudus yang dipimpin oleh Uskup Manado Mgr Josef Suatan ini, turut dihadiri oleh Uskup Ambon Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC, Wakil Ketua DPRD Sulut Wenny Lumentut, Asisten I Sekdaprov Sulut Drs John Palandung, Kaban Kesbangpol Sulut Edwin Silangen SE MSi dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sulut.

Sementara Bupati JWS yang hadir dan didampingi oleh Kaban Lingkungan Hidup Ir Alfa Montong, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Plh Camat Mandolang Frans Lasut SE, Hukum Tua Tateli Dua dan para pejabat lainnya ini melakukan penyerahan secara langsung Ijin Mendirikan Bangunan (IMB ) kepada Pimpinan Gereja dan Seminari Pondok Emaus Tateli Pastor Damianus Pongoh PR.

Dalam sambutannya Gubernur OD mengajak masyarakat Sulut untuk memerangai Narkoba.

Gubernur juga mengajak umat Katolik untuk lebih peka dalam menyikapi keberadaan lingkungan sosial dengan dinamikanya yang ada, karena tantangan terbesar bagi seluruh komponen gereja adalah bagaimana mempertahankan keteguhan iman.

“Saya mengajak kepada seluruh umat untuk selalu menjadi mitra aktif pemerintah dalam mendukung berbagai program dan kebijakan pemerintah sehingga dapat memberikan hasil dan dampak yang signifikan,” ungkap Gubernur.

Setelah peresmian dilakukan peniupan lilin berangka 54 oleh Uskup Mgr Josef Suatan yang didampingi oleh Gubernur OD dan Bupati JWS. (humas Minahasa)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.