Diundang Khusus Dubes AS Bupati Jantje Hadiri HUT ke-150 Konjen AS di Surabaya

13315763_1765046443714427_6525114364306500075_nSurabaya,Suarasulutnews.co.id – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menghadiri Peringatan 240 Tahun Kemerdekaan Amerika Serikat yang dirangkaikan dengan Ulang Tahun ke-150 kehadiran Konsulat Jenderal AS di Surabaya pada Jumat 27/5 malam di kompleks perkantoran Konjen AS, Jln Citra Raya Niaga No 2 Surabaya.

Acara yang dihadiri oleh Duta Besar AS untuk Indonesia Robert O Blake, Konsul Jenderal AS di Surabaya Heather Variava, Gubernur Jawa Timur Soekarwo, Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan beberapa Bupati dan Walikota se-Indonesia yang terundang khusus dalam acara ini.

Dalam sambutannya Dubes AS Robert Blake menegaskan kembali hubungan yang semakin erat antara Indonesia dan AS, terlebih setelah Presiden Joko Widodo bertemu Presiden Barrack Obama di AS pada Oktober tahun lalu.

Diyakini Blake, kerjasama antara Indonesia dengan AS akan memasuki tahap yang lebih maju, terutama dalam bidang ekonomi digital.

Sementara Konjen AS Heather Variava menyambut gembira perayaan ulang tahun hadirnya Konsul AS di Surabaya ini sebagai tanda terjalinnya hubungan antara AS dengan wilayah Indonesia Timur.

Disamping Gubernur Sulut dan Bupati JWS yang didampingi Asisten II Dr SW Siagian MA, tampak juga Walikota Manado, Walikota Makassar dan Bupati serta Walikota di wilayah Provinsi Jawa Timur terundang khusus di acara itu.

“Ini adalah kali yang kedua Bapak Bupati Minahasa terundang khusus oleh Dubes AS dan Konjen AS untuk menghadiri acara seleberasi ini. Sebelumnya, Bapak Bupati pernah diundang pula mengikuti Workshop Kepemimpinan yang digelar pihak Konjen AS pada tahun 2015 lalu di Banyuwangi, serta pernah terundang dalam pertemuan jamuan khusus dengan Konjen AS di Rumah Jabatannya pada tahun lalu” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Ditambahkan Tumundo bahwa ini merupakan suatu kepercayaan dari pihak AS yang harus tetap dijaga oleh Pemkab Minahasa. (ys)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.