Esok Ibu Susi Kembali Kunjungi Sangihe

Tahuna,Suarasulutnews.co.id-Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti kembali akan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Sangihe. Menurut rencana sebagaimana yang diinformasikan Kabag Humas Pemkab Sangihe, Elenita Kapal SE,MSi, Ibu Susi bersama rombongan akan tiba di Sangihe pada Rabu (11/05) esok.

”Sebagaimana yang telah terjadwalkan, Ibu Susi akan tiba esok untuk melakukan kunjungan kerja di Sangihe,”kata Kapal.

Terkait dengan kehadiran Menteri yang pada tahun sebelumnya juga pernah datang dan menyempatkan diri melakukan tatap muka dengan kalangan nelayan setempat, pemkab juga telah menyiapkan agenda penyambutan secara adat sebagaimana biasa dilakukan bagi tamu penting lainya.

”Akan ada acara penyambutan kepada Ibu Susi di Bandara Naha nanti,”ungkapnya.

Sementara itu Sekda Edwin Roring ditemui terpisah juga memastikan kedatangan Menteri.

”Kami baru selesai rapat terkait persiapan kedatangan Menteri, dan Rabu lusa (Esok) dipastikan Menteri akan tiba di Sangihe,”ujar Roring.

Disentil maksud kunjungan menteri yang dikenal tegas dalam menerapkan aturan kelautan perikanan tersebut, tak lain kata Roring, untuk melihat dari dekat realisasi program kelautan perikanan di Sangihe yang ditangani langsung Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), termasuk untuk meresmikan dermaga dan Jeti Apung Tahuna serta peresmian fasilitas perikanan Dagho sekaligus dengan launching ekspor ikan Tuna ke Philipina.

”Selain agenda kunjungna kerja ke perbatasan, Ibu Susi juga akan meresmikan dermaga jeti apung dan fasilitas perikanan Dagho yang ditangani KKP, sekaligus juga dengan launching ekpor ikan,”terang Roring.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.