Ibu Susi Undang Musik Bambu Kalurae Isi Acara Rakernis

Kadis Kelautan Perikanan Sangihe, Ir.Feliks Geghaube

Kadis Kelautan Perikanan Sangihe, Ir.Feliks Geghaube

Tahuna,Suarasulutnews.co.ide-Luar biasa perahatian Menteri Kelautan Perkanan RI, Susi Pudjiastuti terhadap Kabupaten Sangihe. Belum lama berkunjung ke kawasan yang berbatasan dengan negara tetangga Philipina tersebut, Pudjiastuti langsung manghadirkan Grup Musik Bambu Kampung Kalurae untuk mengisi kegiatan Rakernis Kementerian Kelautan Perikanan (KKP), Senin (30/05) kemarin.

Hal ini dibenarkan Kadis Kelautan Perikanan Sangihe, Ir.Feliks Geghaube dikonfirmasi lewat ponselnya. Bahkan dikatakan, kehadiran musik bambu merupakan bagian dari penghargaan Menteri terhadap Pemkab Sangihe yang dinilai berhasil dalam memajukan kelautan dan perikanan, termasuk suksesnya pembangunan kawasan perikanan Dagho yang diresmikan baru-baru ini oleh Menteri.

”Kehadiran grup musik bambu dari Sangihe di rakernis merupakan permintaan langsung ibu Menteri, dan kami yakin itu merupakan bentuk apresiasi ibu Menteri terhadap keseriusan Sangihe mengembangkan kelautan dan perikanan,”ungkap Geghaube.

Dikatakan pula, keinginan mendatangkan musik bambu juga merupakan komitmen Menteri yang turut peduli terhadap seni budaya lokal yang dapat dipromosikan ditingkat nasional.

”Memang keinginan Ibu Susi untuk mengembangkan budaya Sangihe, sehingga ia meminta kami membawa grup musik bambu pada rakernis,”kata Geghaube.

Sementara informasi dari Kabag Humas Sangihe, Elenita Kapal SE.MSi, Rakernis KKP juga turut dihadiri Bupati Drs. H.R. Makagansa MSi. Kehadiran Makagansa pada rakernis yang membahas Program Perikanan Tahun 2017, berkaitan erat dengan keberadaan Sangihe yang masuk dalam Program Nasional Kawasan Perikanan Terintegrasi.

”Pak Bupati juga turut hadir di rakernis, terkait Sangihe sebagai kawasan perikanan terintegrasi,”ujar Kapal.(feleh)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.