Investor Kanada Ingin Bangun Hotel dan Kelola Limbah di Bitung

Walikota Bitung MJ. Lomban SE MSi

Walikota Bitung MJ. Lomban SE MSi

Bitung,Suarasulutnews.co.id – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menerima investor asal Kanada, bertempat di ruang ‎kerjanya.
Rombongan investor Kanada yang dipimpin Charles Jansen beserta dengan HJR Group menjelaskan,  maksud kunjungan mereka yakni ‎ingin membangun hotel bertaraf internasional atau berbintang empat di Kota Bitung serta untuk membangun pengolahan sampah terpadu menggunakan teknologi dan pemanfaatan limbah batu bara.

“Bitung mampu menarik perhatian banyak investor termasuk kami, karena satu-satunya kota industri di Sulawesi Utara yang menjadi prioritas pembangunan pemerintah pusat” ujar Jansen

Walikota Bitung Maximillian J  Lomban merespon baik atas kunjungan investor asal Kanada ini. ‎“Saya mengapresiasi Mr Charles Jansen untuk membuka usaha di Bitung dan hal ini sangat bagus, khususnya untuk membangun infrastruktur serta penggunaan teknologi dalam menangani pengelolaan limbah yang belum ada di kota ini,” ujar Lomban yang saat itu didampingi beberapa kepala SKPD terkait.

Lomban juga memberikan gambaran singkat tentang keberadaan kota Bitung yang telah ditetapkan sebagai Kawasan ‎Ekonomi Khusus dan International Hub Port (IHP).

“Pastinya kami Pemerintah Kota Bitung ‎akan memberikan kemudahan bagi investor yang ingin berinvestasi di Bitung, terkait pengurusan ijin serta administrasi lainnya, namun dengan tidak mengesampingkan aturan-aturan yang berlaku,” ujarnya.

Lomban juga berharap dengan terealisasinya  kerja sama ‎ini dapat menjadikan Bitung kota industri yang ramah lingkungan.

“Lewat kerja sama ini akan mampu menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas polusi dengan dampak sosial yang positif, ” pungkasnya. (dianne)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.